Connect with us

Badan Pengawas Pemilu Kota Tangerang Selatan kembali lakukan rapid tes untuk seluruh staf. Pelaksanaan Pilkada yang sudah memasuki tahapan kampanye membuat mobilitas staf melakukan pengawasan semakin masif.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Muhamad Acep menjelaskan bahwa dengan alasan seperti itu, Bawaslu harus memastikan seluruh staf harus dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19. Sehingga dibutuhkan rapid tes untuk memastikannya.

”Seluruh staf diwajibkan untuk melakukan rapid. Jadi kami berkerja sama dengan salah satu rumah sakit untuk memfasilitasi ini,” kata Acep.

Advertisement

Acep menambahkan bahwa rapid tes ini dilakukan secara berkala. Seperti menjelang pemungutan suara. Pun juga dengan pengawas di tingkat kecamatan dan kelurahan. Yang nantinya menjelang pemungutan suara akan dilakukan rapid tes kembali.

Acep menambahkan bahwa seagai pengawas yang juga ikut mengawasi penerapan protokol kesehatan, maka Bawaslu harus mengutamakan kesehatan staf dan pengawasnya terlebih dahulu.

”Jadi jangan sampai, kita mengawasi tapi kitanya juga belum bisa memastikan terbebas dari Covid-19, jadi kita lakukan secara maksimal. Salah satunya melakukan tes secara berkala,” ujar Acep.

Nanti, menjelang pemungutan suara, seluruh Pengawasn TPS juga akan melakukan tes rapid secara menyeluruh. Hal itu dilakukan agar tidak menyebabkan kelaster baru dapa Pilkada 2020 ini. (red/fid)

Advertisement

Populer