Sempat Positif, 23 ASN Pemkot Tangsel Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

By: Senin, 16 November 2020

Sebanyak 23 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) yang sempat dinyatakan positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19. Saat ini, pemerintah daerah masih memberlakukan sebagian pegawai Work From Home (WFH).

“Sudah sembuh semua. Laporan ke saya 23 orang. Tapi semua sudah sembuh dan sudah kembali bekerja seperti semula. Namun, sistem masuk pegawai ASN di Pemkot Tangsel masih dibatasi, yakni hanya 50 persen,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatian (BKPP) Kota Tangsel, Apendi, Senin (16/11/2029).

Menurutnya, Tangsel masih termasuk dalam zona orange dan mengharuskan 50 persen pegawainya Work From Home.

“Waktu merah 26 persen dari pegawai yang masuk Nanti kalau hijau, semua masuk,” terangnya.

Lanjut Apendi, kini hanya tersisa Kepala Dinas Perhubungan Tangsel yang masih dalam tahap pemulihan, sehingga belum beraktivitas seperti semula.

“Kemarin Kepala Dinas Perhubungan saja masih pemulihan tapi sudah dirumah, sudah sembuh,” imbuh Apendi.

Pemkot Tangsel melalui BKPP, terus berpesan agar selalu menjaga protokol kesehatan Covid-19.

“Seluruh ASN dan pegawai di Pemkot Tangsel, untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol Covid-19 dengan baik,” jelasnya.

Diketahui, data penyebaran Covid-19 melalui situs https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/ per tanggal 16 November, terdapat 2.206 dinyatakan positif. Sedangkan, pasien sembuh tercatat 1.906. Dan, kasus meninggal dunia karena Covid-19 sebanyak 96 orang. (nlr/plp)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *