Sepeda Motor Dilarang Masuk di Sepanjang Jalan Akses Situ Gintung

By on Sabtu, 11 Agustus 2018

Pihak Kelurahan Cireundeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memasang spanduk larangan sepeda motor memasuki jalur pendestrian yang biasa digunakan untuk jogging track di Situ Gintung.

“Sengaja kami pasang spanduk larangan sepeda motor masuk ke jalur jogging track karena itu bukan peruntukan dilalui sepda motor. Tapi digunakan untuk olahraga lari masyarakat atau jalan santai,” kata Lurah Cirendeu Ciputat Timur, Win Fadlianta.

Banyak keluhan selama ini karena sepeda motor seenaknya memasuki jalur jogging track sehingga kerap membuat polusi, udara jadi tidak sehat. Situ Gintung sendiri cukup banyak pintu masuk. Sebagian yang lain khusunya di bagian dekat tugu Gintung, ada beberapa yang sudah dipasang portal seperti dekat bendungan. Sebagian lagi ada pihak warga yang dijaga warga.

“Masyarakat banyak yang mengeluhkan banyak motor membuat tidak nyaman. Kalau sepeda ontel diperbolehkan tapi kalau sepeda motor tidak diperbolehkan masuk,” tambah ia.

Bagi pengendara motor dapat memarkir didekat pintu masuk di Belakang Kampus Dua UIN Syarif Hidayatullah yang masuk wilayah Kampung Gungung, Cirendeu Ciputat Timur. Lokasinya nyaman untuk memarkir sepada motor dan roda empat.

“Sudah ada tempat untuk memarkir sepeda motor di dekat pintu masuk belakang kampus UIN,” tuturnya.

Para pengguna sepeda motor biasanya para pemancing masuk kedalam dengan membawa perbekalan. Diharapkan dengan pemasangan spanduk larangan, masyarakat memaklumi dan memahami demi kerbersamaan, baik para pemancing dapat melakukan aktivitasnya maupun warga lain yang sering berolahraga.

“Tentu harapan besar dengan pemasangan spanduk pengguna sepeda motor tidak ada lagi yang melanggar untuk kenyamanan bersama,” harapnya. (hkt/fid)