Setelah PDIP, Kini Gerindra Resmi Usung Muhamad-Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel

By: Senin, 20 Juli 2020

Keponakan Prabowo Subianto sekaligus anak dari Hashim Djojohadikusumo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo resmi mendapat rekomendasi sebagai Calon Wakil Walikota Tangsel pada Pilkada 2020 dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Saraswati dipasangkan dengan Muhamad pada Pilkada Tangsel 2020.

Dalam pilkada ini, Gerindra berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Pengumuman itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya. Dalam pengumuman itu, turut hadir Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Muhamad dan Saraswati.

“Dengan bangga saya menyerahkan rekomendasi ini untuk Drs Haji Muhammad sebagai bakal calon walikota dan mbak Rahayu Saraswati sebagai bakal calon wakil walikota Tangsel,” kata Prabowo, Senin (20/7).

Menurut Prabowo partainya memilih kader terbaik untuk mengabdi kepada rakyat. Selain itu, kata dia, partainya juga mendorong agar pemimpin berusia muda yang maju.

“Saya kira ini demokrasi, pemimpin rakyat kita tawarkan ke rakyat, rakyat yang menilai, rakyat yang memilih. Kita tut wuri handayani, kita dorong yang muda untuk maju,” demikian Prabowo.

Sebelum mendapat dukugan dari Partai Gerindra, Muhamad sebelumnya santer dipasangkan dengan Ketua DPD PSI Banten Azmi Abubakar. Partai yang mendukung Muhamad berpasangan dengan Azmi adalah PSI dan Partai Hanura.  (rmb)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *