Sinergi Dakwah Kementerian Agama dan Polres Tangerang Selatan

By on Jumat, 17 Januari 2020
Sinergi Dakwah Kementerian Agama dan Polres Tangerang Selatan

SERPONG (Kabartangsel.com) – Polres Tangerang Selatan pada Rabu (15/01/2020) mengundang para asatidz Tangsel dalam rangka bersilaturahmi di ruang VC Lantai 2 Polres Tangerang Selatan. Para asatidz sebagian besar adalah para penyuluh Kemenag Tangsel.

Acara silaturrahmi ini dihadiri oleh Kapolres Tangel, AKBP Ferdy Irawan, Kasat Tahti, IPTU Gatot Santoso, Kasubag Humas, IPTU Sugiyono, Ketua Dai SatTahti dan penyuluh Kemenag Tangsel, San Ridwan Maulana, dan para asatidz.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tangsel mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kesediaan para asatidz untuk memberikan siraman rohani kepada para tahanan.

“Terimakasih kepada seluruh asatid Rutan Polres Tangerang Selata. Kegiatan siraman rohani untuk para tahanan sangatlah penting. Kita berharap hukuman badan yang mereka dapatkan harus juga diimbangi dengan siraman rohani, sehingga mereka tidak akan mengulangi perbuatannya,” ujarnya.

Dalam satu tahun terakhir, Rutan Polres Tangel melakukan kegiatan rohani untuk para tahanan antara lain pengajian rutin, bimbingan rohani, dan sholat Jum’at di dalam Rutan dengan mengundang para khotib dari para penyuluh Kemenag Tangsel.

Ketua Dai SatTahti dan penyuluh Kemenag Tangsel, San Ridwan Maulana, mengatakan dengan kegiatan bimbingan rohani ini diharapkan mereka yang saat ini berstatus sebagai tahanan bisa terus mendapatkan siraham rohani.

“Tentunya kita berharap mereka bisa lebih baik dalam mental spritualnya dengan tetap bersandar kepada Allah SWT untuk menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya, sehingga bisa menyadarkan mereka agar ke depan tidak akan lagi mengulangi perbuatan yang telah dilakukan, bahkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, memberi apresiasi yang besar atas kegiatan tersebut. Menurutnya, Kementerian Agama lewat para penyuluhnya siap membantu dan berkontribusi dalam kegiatan bimbingan rohani bagi para tahanan.

“Ini salah satu pelayanan dari Kementerian Agama Kota Tangsel. Insya Allah apa yang dilakukan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” pungkasnya. (Fid/Sumber: Kemenag Tangsel)