Al-Azhar Islamic Festival Tahun 2020

By on Jumat, 17 Januari 2020
Al-Azhar Islamic Festival Tahun 2020

SERPONG (Kabartangsel.com) – Mengusung tema “Aku Bangga Menjadi Anak Muslim yang Cerdas, Kreatif, dan Cerdas”, Al-Azhar Islamic Festival (ALIF) tahun 2020 kembali digelar. Acara dengan peserta anak-anak TK dan SD ini dibuka oleh Anggota DPD RI asal Banten, Andiara Aprilia Hikmat, didampingi Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Kamis (16/01/2020).

Turut hadir pada acara pembukaan, Walikota Tangsel yang diwakili oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono, Ketua Yayasan Muslim BSD, Uus, Anggota DPD RI, Andiara Aprilia Hikmat, KCD Serpong, Anwar Musaddad, Ketua Pelaksana Alif Alazhar, Dedi Hidayat, Kepala Sekolah TK ,SD, SMP dan SMA Alazhar, Para Dewan Guru, dan siswa-siswi SD Alazhar BSD peserta Alif.

Kepala Kantor ketika membuka acara mengatakan Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan memberi apresiasi kepada Yayasan Muslim BSD melalui satuan pendidikannya SD Al-Azhar yang menyelenggarakan kegiatan Al-Azhar Islamic Festival (ALIF) yang ke-V tahun 2020.

“Kegiatan Alif ini sangat baik untuk mengetahui kualitas dan kompetensi siswa di bidang ilmu Agama Islam, kegiatan Alif juga sangat bermanfaat untuk melatih mental dan kepercayaan diri siswa. Tentunya dari kegiatan ini diharapkan akan lahir generasi yang cerdas, mandiri, kreatif, dan memiliki akhlakul karimah,” tegasnya.

Acara Al-Azhar Islamic Festival memperlombakan 10 cabang lomba mulai dari MHQ, Kaligrafi, Doa-doa Pendek, Pidato, Futsal, Seni Islami, Busana Islami, Cerdas Cermat, dan Karate, diikuti oleh peserta dari SD dan MI di luar Al-Azhar dengan jumlah peserta sebanyak 300 orang. (Fid/Sumber: Kemenag Tangsel)