Sinergitas Keummatan Dalam Menjaga Kedaulatan Bangsa

By on Selasa, 4 Desember 2018

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ‘Sinergitas Keummatan Dalam Menjaga Kedaulatan Bangsa’ yang melibatkan Polres Tangerang Selatan, di Lapangan Kecamatan Pamulang, Jalan Siliwangi, Pamulang Barat, Pamulang Kota, Tangerang Selatan, Minggu (02/12/2018), berjalan aman dan lancar.

Banyak manfaat yang diperoleh oleh masyarakat beserta jajaran Polres Tangerang dalam mengikuti kegiatan religi tersebut.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan, S.IK., M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ‘Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H ‘Salawat Untuk Negeri’ yang dihadiri oleh kurang lebih 750 orang ini berlangsung kondusif.

“200 personel gabungan Polres Tangsel dan jajaran Polsek yang dipimpin Kompol Endang Sukmawijaya, SH sebagai Kepala Pengamanan Obyek berlangsung tertib,” terang AKBP Ferdy, Minggu (02/12/2018).

Sementara itu, KH. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) yang didaulat sebagai pembicara mengatakan bahwa sinergitas keumatan dalam menjaga kedaulatan bangsa sangat dibutuhkan.

“Sejarah Islam masuk ke Indonesia, kenapa? Karena di Indonesia terdiri berbagai macam suku bangsa berbeda dari bangsa bangsa lain,untuk menjaga keberagaman dengan seperti inilah bersama-sama kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

KH Ahmad mengingatkan pentingnya menyampaikan jejak sejarah Islam masuk ke Indonesia kepada generasi muda khususnya milenial.

“Sebelum Belanda datang menjajah Indonesia sudah bersatu dan bersama-sama masyarakat berjuang mempertahankan NKRI. Maka dari itu bangsa ini karena berbeda-beda untuk mempersatukan harus disepakati bersama sama yaitu dengan dibuat Pancasila,” jelasnya menambahkan.

Selain Kapolres Tangsel, turut hadir Wakapolres Tangsel, Kompol, S.IK, M.Si; Danramil 0506 Ciputat-Pamulang (diwakilkan oleh Babinsa Pamulang Barat Serka Hartono); Camat Pamulang H. Deden Djuardi, S.Sos, M.Si, dan Kapolsek jajaran Polres Tangsel

Selain itu, juga hadir PJU Polres Tangsel; Lurah se-Kecamatan Pamulang, anggota Polres Tangsel serta jajaran Polsek, Bhayangkari cabang Tangsel, anggota Laskar Pendekar Banten, dan jemaah PCNU Tangsel. (FER).