Connect with us

Tangerang Selatan

Siswa MTsN 1 Tangsel Sabet Medali Emas pada Ajang IYMRC di Korea, Benyamin Davnie: Ini Sungguh Luar Biasa

Berprestasi Robotik Tingkat Internasional, Wali Kota Tangsel Beri Penghargaan Kepada Siswa MTsN 1 Tangsel

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, memberikan penghargaan kepada siswa MTsN 1 Tangsel atas prestasi menyabet medali emas pada ajang kompetisi Internasional Youth Metaverse Robot Challenge (IYMRC) tingkat internasional, Senin (19/09/2022) di Swiss Bell Hotel, Serpong, Tangsel. Kompetisi tersebut diselenggarakan di Daeajon Korea, pada 5-7 Agustus 2022 lalu.

Penghargaan tersebut disampaikan pada saat acara pembukaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 yang diselenggarakan Pemkot Tangsel, dihadiri oleh para Kepala Dinas Pendidikan, Kominfo, Badan Statistik Kota Tangsel dan Banten, Para Camat, Lurah, dan organisasi perangkat dinas lainnya.

Imran, salah satu siswa MTsN 1 Tangsel yang berhasil menyabet medali emas pada kompetisi robotik internasional, merupakan salah satu perwakilan asal Indonesia yang mengikuti kompetisi tersebut dengan kategori Creative Robotic Senior Level. Imran menciptakan robot yang diberi nama Water Cleaner Robot Boat. Hasil ciptaannya tersebut berhasil mengalahkan lawan-lawanya yang berasal dari 30 negara.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi tersebut. Menurutnya, Imran adalah salah satu anugrah dan aset siswa yang mengharumkan nama Kota Tangsel di kancah Internasional.

Advertisement

“Ini sungguh luar biasa, siswa Tangsel dapat mengalahkan peserta dari 30 negara dunia. Saya berharap prestasi ini bisa memberikan inspirasi bagi sekolah lainnya di Kota Tangsel,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Wali kota menyerahkan piagam penghargaan sekaligus uang pembinaan sebesar 5 Juta Rupiah.

Turut mendampingi Kepala MTsN 1 Tangsel, Ulik Widiantoro, pembina Robotik, Imam Sucipto, dan orangtua siswa.

Selaku Kepala MTsN 1 Tangsel, Ulik turut bangga dan mengucapkan berterima kasih kepada Wali Kota Tangsel, Kadis SMP beserta jajaranya, yang memberikan apresiasi, penghargaan, dan kepeduliannya kepada Madrasah di kota Tangsel.

Advertisement

“Insya Allah penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami dan madrasah lainnya di kota Tangsel untuk terus meningkatkan prestasi hingga ajang internasional,” pungkasnya. (afm/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer