Connect with us

Nasional

STQ Nasional XXVI Maluku Utara Resmi Dibuka Menag Yaqut Cholil Qoumas

Published

on

STQ Nasional XXVI Maluku Utara Resmi Dibuka

Pagelaran Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXVI tahun 2021 yang digelar di Sofifi, Provinsi Maluku Utara secara resmi dibuka, Sabtu (16/10/2021) oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas di Masjid Raya Sofifi.

Tampak hadir sejumlah Gubernur, Anggota DPRD dan pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Sultra.

STQ dan MTQ merupakan satu kesatuan kegiatan musabaqah, meskipun berbeda dari segi waktu maupun tujuan pelaksanaan. STQ digelar dua tahun sekali pada tahun-tahun ganjil, sedangkan MTQ digelar dua tahun sekali pada tahun-tahun genap.

Advertisement

STQ dilaksanakan untuk memilih juara-juara yang akan bertanding pada ajang MTQ, yang nantinya akan mewakili Indonesia pada MTQ Internasional.

Pada STQ sebelumnya di Pontianak, DKI Jakarta keluar sebagai juara umum, disusul Provinsu Banten dan Sumatera Utara masing-masing sebagai juara kedua dan ketiga.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, yang hadir bersama Kafilah Banten berharap pada STQ Nasional XXVI ini, Provinsi Banten dapat menjadi juara umum.

“Kami mohon doa dari masyarakat Provinsi Banten agar peserta tampil maksimal sehingga dapat mempersembahkan yang terbaik,” ujarnya.

Advertisement

Dijelaskannya, Banten mengutus sebanyak 20 orang peserta untuk mengikuti STQ Nasional XXVI Tahun 2021 di Sofifi, Maluku Utara.

“Semoga Kafilah Banten diberi kesehatan, kemudahan, dan kesuksesan. Bapak Gubernur Wahidin Halim memang tidak menargetkan juara, yang penting Kafilah Banten harus meraih prestasi membawa harum Provinsi Banten,” tutupnya. (afm/fid)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer