Connect with us

Nasional

Tanam Pohon di Pulo Gadung, Presiden Jokowi: Atasi Polusi dan Antisipasi Perubahan Iklim

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Gerakan Tanam Pohon Bersama di Hutan JIEP Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023). Presiden menekankan bahwa gerakan ini sangat penting dalam upaya mengantisipasi perubahan iklim serta mengatasi polusi udara.

“Ini adalah dalam rangka mengantisipasi perubahan iklim, mengantisipasi pemanasan global yang sudah kita rasakan bersama-sama dan nyata, juga dalam rangka mengatasi polusi yang ada di Jabodetabek.” ujar Presiden.

Presiden pun mengapresiasi semua pihak yang berkontribusi dalam menyukseskan gerakan penanaman pohon ini.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat dan utamanya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta seluruh pemerintah di Jabodetabek, seluruh perusahaan yang ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Advertisement

Presiden Jokowi tiba di Hutan JIEP Kawasan Industri Pulo Gadung sekitar pukul 08.35. Dalam acara itu Presiden tampak menanam pohon pulai.

“Saya lihat juga pohonnya sudah besar-besar, ada pohon pulai, pohon trembesi, pohon sawo kecik, bungur. Saya kira semua jenis tanaman tadi ditanam bersama-sama,” kata Presiden.

Populer