Connect with us

Kota Tangerang

Tanggul Jebol, 11 Titik di Kota Tangerang Tergenang Banjir

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tangerang semalaman membuat sejumlah wilayah tergenang banjir, Rabu (11/5/2022).

Pemerintah Kota Tangerang pun menyebut terdapat 11 titik banjir yang saat ini tengah diupayakan untuk ditangani.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Ruta Ireng W. meninjau langsung sejumlah wilayah di Kota Tangerang yang masih tergenang.

Advertisement

“Dampak hujan lebat tadi malam, ada 11 titik banjir dan genangan yang terjadi di sejumlah wilayah,” ujar Wakil saat meninjau banjir di wilayah jembatan Alamanda, Kecamatan Periuk.

Banjir tersebut, kata Sachrudin lantaran berbagai sebab. Salah satunya jebolnya tanggul yang ada di Alamanda dan Situ Bulakan.

“Penanganan awal dibuat tanggul sementara untuk menanggulangi kebocoran tanggul, kalau sudah surut langsung diperbaiki,” jelas Sachrudin.

Sachrudin juga mengungkapkan, pihaknya telah menyiagakan personel dari BPBD, Satpol PP dan DLH untuk membantu proses mobilisasi warga dan pembersihan pasca banjir.

Advertisement

“Dan untuk saat ini masih belum ada laporan warga yang mengungsi,” tuturnya.

Pihaknya pun saat ini tengah berupaya untuk menangani banjir di wilayah lain dengan mengaktifkan pompa-pompa agar air tidak lagi menggenang.

“Sejak semalam Dinas PU dan BPBD juga sudah mengaktifkan pompa – pompa untuk membantu agar cepat surut, hanya tinggal beberapa titik yang belum surut,” kata Sachrudin. (KEY/WT)

Advertisement

Populer