Connect with us

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) memberikan apresiasi kepada para pesapon. Apresiasi yang diberikan, yakni diajak berenang bersama seluruh keluarganya dan diberikan hadiah undian. Sekitar 650 pesapon dari Bidang Pertamanan, Pemakaman dan Kebersihan berbaur di area wisata kolam renang di kawasan BSD, Serpong, Rabu (28/12).

“Kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan setiap tahun. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pesapon yang bekerja tak kenal lelah. Ini juga sebagai ajang mempererat persaudaraan,” kata Kepala Bidang Kebersihan pada DKPP Kota Tangsel, Yepi Suherman ditemui di lokasi.

Kepala DKPP Kota Tangsel, M Taher Rochmadi menambahkan selain bentuk apresiasi, kegiatan tersebut sebagai bentuk perpisahan antara pesapon dengan DKPP Kota Tangsel. Pasalnya per Januari 2017 nanti, bidang kebersihan bakal di bawah kendali Dinas Lingkungan Hidup.

“Mulai Januari urusan kebersihan masuk di Dinas Lingkungan Hidup. Kami berterima kasih kepada para pesapon karena pada malam-malam krusial, seperti malam takbiran, malam natal dan malam tahun baru, mereka bekerja. Termasuk malam tahun baru 2017 nanti,” tandasnya.

Advertisement

Pemkot Tangsel, menurut Taher terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para pesapon. Selain mengupayakan peningkatan honor, kata Taher para pesapon ini rencananya bakal didaftarkan menjadi anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“BPJS Kesehatan sebagai jaminan kesehatan mereka saat sakit. Untuk tahun ini, honor para pesapon ini dibayarkan harian, per hari Rp 70 ribu. Harapannya, dengan kegiatan ini mereka lebih semangat bekerja,” tandasnya.

Sementara Suwondo, salah seorang pesapon dari Bidang Kebersihan mengapresiasi positif kegiatan yang digelar DKPP Kota Tangsel. Kata dia, kegiatan tersebut memang rutin diselenggarakan setiap tahun.

“Bagus yah, jadi lebih guyub dan dapat hadiah,” kata pesapon yang bertugas di Perempatan Muncul, Kecamatan Setu ini.

Advertisement

Di lokasi, DKPP Kota Tangsel menyediakan beragam hadiah undian. Antara lain rice cooker, kulkas, mesin cuci, kipas angin hingga sepeda motor.(it/fid)

Populer