Connect with us

Event

Tangsel Jazz Festival 2015 Kembali Digelar

Pagelaran musik beraliran Jazz kembali digelar di Kota Tangerang Selatan, Agustus 2015 nanti. Acara yang bertajuk “Tangsel Jazz Festival” ini digelar untuk kedua kalinya setelah pada bulan Agustus 2014 lalu, acara serupa diselenggarakan di Flavor Bliss, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan.

Menurut Project Officer, TJF, Rudy Gani, menuturkan kepada Kabartangsel bahwa kegiatan Tangsel Jazz Festival ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan di Kota Tangsel.

Sebab, tambahnya, potensi serta apresiasi musisi Jazz dan pecinta musik asal negeri Paman Sam ini memang luar biasa besar khususnya di Kota Tangsel.

“Kami memetik banyak pelajaran pada event TJF2014 kemarin. Ternyata antusias warga Tangsel khususnya dan para musisi Jazz yang sudah sering manggung di event serupa sangat mengapresiasi kehadiran TJF ini. Berdasar pengalaman serta semangat itulah kami berupaya keras agar TJF menjadi kegiatan rutin dan event yang menjadi salahsatu trademark kota Tangsel,” kata Rudy, Rabu, (18/2).

Advertisement

Selain semangat itu, tambah Rudy, perhatian pemerintah Kota terhadap event Tangsel Jazz Festival juga turut memberikan kontribusi nyata bagi penyelengaraan ini.

Kata Rudy, dukungan pemerintah menjadi faktor penting untuk mensukseskan kegiatan bertaraf nasional itu. Bagaikan gayung bersambut. Apresiasi pemerintah Kota yang dimpimpin Airin Rachmi terhadap event inipun tidak mengecewakan.

“Kami sadar Kota Tangsel adalah kota yang terbilang baru. Kami memang tidak bermaksud menyaingi event Jazz lain seperti yang sudah ada. Tetapi, cita-cita kami sederhana bahwa di tengah mudanya umur Kota Tangsel, setidaknya secara pagelaran musik, khususnya musik Jazz, kota Tangsel kini dapat sejajar dengan kota lain yang lebih dulu menyelenggarakan. Walaupun untuk seperti kota lain kami masih butuh perjuangan dan belajar dari para senior. Alhamdulillah, dukungan pemerintah melalui Ibu Walikota untuk kegiatan TJF sangat positif” katanya.

‚ÄčAcara TJF 2015 sendiri akan digelar pada bulan Agustus 2015. Menurut Rudy persiapan untuk penyelengaraan event kedua kali ini sudah mencapai 50%. Adapun musisi Jazz yang akan tampil menurut Rudy masih dirahasiakan agar menjadi suprise bagi penonton. Sebab, tambahnya, saat ini panitia sedang melakukan brainstorming dengan pihak pemerintah dan seluruh pengisi acara agar dapat memaksimalkan pagelaran Jazz bertaraf nasional ini.

Advertisement

“Sudah mencapai 50%. Semoga tidak ada halangan TJF2015 dilaksanakan pada bulan agustus 2015. Kami minta doa seluruh warga Tangsel agar kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” tutupnya. (rg/kt)

Populer