Connect with us

Sejak tahun 2013 hingga tahun 2016, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah membangun sebanyak 227 balai warga.

“Balai Warga ini nantinya akan dilengkapi dengan Wi-Fi gratis agar masyarakat lebih mudah untuk menambah ilmu dan memperluas wawasan,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambtannya saat peresmian Balai Warga di Balaikota Tangsel, Jumat (3/1/2017).

Dalam kesempatan terebut, walikota Airin meminta kepada Bagian Pemerintahan pada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel untuk mengadakan perlombaan Balai Warga terbaik.

Advertisement

“Tujuan dari perlombaan ini untuk mengetahui rasa memiliki warga terhadap balai warganya,” ungkapnya.

Airin berpesan kepada seluruh ketua RW bersama dengan warganya untuk memelihara, menjaga, mempercantik, dan memanfaatkan Balai Warga untuk kepentingan warga sekitar.

Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekda Kota Tangsel Widodo Hari Lusinto,menjelaskan bahwa Balai Warga merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat.

“Pemerintah Kota Tangerang Selatan membangun Balai Warga sebagai sarana penunjung aktifitas warga di setiap RW se-Kota Tangerang Selatan,” ujarnya.

Advertisement

Usai memberikan sambutan, Walikota Airin menandatangani prasasti dan memberikan piagam kepada Ketua RW secara Simbolis kepada 4 Balai Warga yaitu Balai warga RW 04 Keluarahan Muncul, RW 06 Kelurahan Pondok Jagung, RW 07 Keluarahan Cipayung, dan RW 20 Kelurahan Benda Baru. (fid)

Populer