Connect with us

Serpong

Tangsel Sudah Siapkan Lahan Untuk Polres di Serpong Setahun yang Lalu

Setahun yang lalu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) setahun yang lalu sudah mengusulkan terbentuknya Polres di Tangsel. Bahkan,  Pemerintah Kota Tangsel telah menyiapkan lahan di Serpong untuk dijadikan Mapolres.

Akan tetapi, saat itu wakapolres yang masih dijabat oleh Nanan Sukarna beranggapan keberadaan Polres di Tangsel masih belum perlu. Dia menyarankan, cukup personel tingkat Polsek di wilayah Tangsel yang diperkuat.

“Polres tidak perlu ada. Yang penting Polseknya saja diperkuat. Karena untuk membangun Polres, anggarannya tidak ada,” ungkap Nanan di kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangsel, seperti di kutip RMOL (Rabu, 10/10/12).

Advertisement

 Sudah ada petugas penghubung Liason Officer untuk awal pebentukan Polres

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan pihaknya tengah menyiapkan lahan untuk pembangunan Polisi Resor (Polres) di Tangerang Selatan menyusul terjadinya penggrebekan terduga teroris di Tangerang Selatan. Menurut Airin, Polres tersebut nantinya akan dibangun di sekitar kawasan Bumi Serpong Damai (BSD).

“Kami juga sudah menyiapkan lahan pembangunan Polres. Secara bertahap kami melakukan koordinasi. Di BSD,” kata Airin di  Jakarta, Kamis (2/1/2014).

Perlu diketahui, Wilayah Tangsel sendiri memang belum memiliki Polres untuk keamanan di sana. Dalam hal ini menurut Airin, pihaknya saat ini memang tengah mengusulkan pembangunan Polres tersebut. “Kita sudah mengusulkan, bahkan sekarang sudah ada petugas penghubung LO, Liaison Officer, untu awal pembentukan Polres,” tambah Airin. (RM/kt)

Advertisement

Populer