Tanya Veronika, Asisten Virtual untuk Memudahkan Pelanggan Telkomsel

By: Kamis, 4 Februari 2021
Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Telkomsel sebagai salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia telah menyediakan layanan asisten virtual, yaitu tanya veronika. Layanan asisten virtual ini menjadikan Telkomsel sebagai operator telekomunikasi seluler pertama di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara yang menggunakan platform berbasis kecerdasan untuk melayani kebutuhan pelanggan.

Perusahaan operator yang telah berdiri sejak tahun 1995 ini terus berinovasi memberikan layanan terbaik kepada para pelanggannya.

Asisten Virtual tanya Veronika Telkomsel adalah layanan digital berbasis chatting untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengecek sisa kuota Internet, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI terdekat, pembelian paket, atau informasi lainnya seputar produk dan layanan Telkomsel.

Tentang Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Asisten Virtual Telkomsel Tanya Veronika telah melayani pelanggan sejak 24 Agustus 2017. Melalui chat bot tanya Veronika, pelanggan Telkomsel dengan kartu Halo, Simpati, (Simpati) Loop, Kartu AS, dan by.U bisa tanya apa saja, kapan pun, dan di mana pun. Penggunaannya sangat mudah dan dan cepat aksesnya. Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel dapat digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel, kecuali pelanggan kartuHalo corporate dan nomor tambahan.

Cara Mengakses Veronika

Untuk mengakses tanya Veronika asisten virtual Telkomsel, caranya cukup mudah. Tanya veronika asisten virtual Telkomsel tersedia di Faebook Messenger, WhatsApp, Telegram, Website telkomsel.com, LINE, dan aplikasi MyTelkomsel.

1. Facebook

Facebook Messenger Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Untuk menghubungi asisten virtual Veronika, bisa melalui Facebook Messenger ‘Telkomsel’ https://tsel.me/fbVA3. Pastikan jika menghubungi Veronika cari akun fanspage Telkomsel yang sudah verified atau bercentang biru ya.

2. WhatsApp

WhatsApp Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Untuk curhat kepada Veronika melalui aplikasi Whatsapp +62811 1111 1111, atau melalui tautan https://tsel.me/wa3

3. Telegram

Telegram WhatsApp Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Layanan asisten virtual Veronika tersedia di Telegram yaitu @Telkomsel_official_bot https://tsel.me/TelegramVA3.

4. Website telkomsel.com

Website telkomsel.com Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Untuk bertanya kepada Veronika di website telkomsel.com, silahkan kunjungi telkomsel.com, dan temukan Veronika di pojok kanan bawah. Terdapat sebuah pesan “Halo aku Veronika. Kalau kamu ada pertanyaan, klik ‘Tanya Veronika’ ya”. Setelah itu, klik TANYA VERONIKA.

5. Line

Aplikasi Line Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Pelanggan Telkomsel bisa berinteraksi dengan Veronika melalui aplikasi pesan Line @Telkomsel https://tsel.me/lineVA3.

6. Aplikasi MyTelkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel Website telkomsel.com

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel Website telkomsel.com

Pada aplikasi MyTelkomsel, untuk menghubungi Veronika sangat mudah, silahkan klik menu, pilih help center, lalu klik Chat With Veronika. Aplikasi MyTelkomsel dapat diunduh di Google Play Store untuk pengguna Android , dan di App Store untuk pengguna iOS.

Cara Bertanya kepada Veronika

Untuk melakukan percakapan dengan Asisten Virtual Telkomsel, ketik “Hai”, “Halo”, atau pilih menu ‘Quick Response’ yang telah disediakan.

Yang Harus Diketahui Saat Menggunakan Chat Bot Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Bagaimana jika salah memasukkan nomor ponsel/MSISDN saat berinteraksi dengan Asisten Virtual Telkomsel?

Jika pelanggan salah memasukkan nomor ponsel/MSISDN sebanyak tiga kali, maka interaksi pelanggan dengan Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit.

Bagaimana jika saya ingin mengganti topik di tengah-tengah percakapan dengan Asisten Virtual Telkomsel?

Untuk mengganti atau mengakhiri topik percakapan, Anda bisa mengetik “Batal” atau “Cancel”.

Bagaimana cara menemukan lokasi GraPARI terdekat melalui Asisten Virtual Telkomsel?

Untuk menemukan lokasi GraPARI terdekat, ketik “GraPARI terdekat” lalu gunakan fitur ’Share Location’.

Apakah terdapat aturan terkait Kode Verifikasi (OTP) yang dikirim saat berinteraksi di Asisten Virtual Telkomsel?

Ada. Berikut beberapa aturan terkait Kode Verifikasi (OTP) ketika pelanggan berinteraksi dengan Asisten Virtual Telkomsel:

  • Jika pelanggan salah memasukkan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak tiga kali, interaksi pelanggan melaui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit.
  • Jika pelanggan melakukan permintaan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak tiga kali, maka interaksi pelanggan melaui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit.
  • Jika pelanggan salah memasukkan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak sembilan kali, maka interaksi pelanggan melalui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama 1×24 jam.

Demikianlah seputar layanan Tanya Veronika Asisten Virtual milik Telkomsel yang sangat mudah sekali digunakan dan hadir di berbagai platform. (red/fid)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *