Connect with us

Lebak, Banten — Telkomsel memberikan dukungan penuh dalam gelaran Festival Baduy yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lebak pada 4-6 November 2016.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yetty Kusumawati menjelaskan sebagai operator telekomunikasi Paling Indonesia, Telkomsel memiliki semangat tanpa batas untuk mendorong berkembangnya potensi pariwisata tiap daerah di Indonesia.

“Festival Baduy yang untuk kali pertamanya diadakan ini diharapkan dapat bertambah kemeriahannya dengan dukungan Telkomsel yang menghadirkan True Broadband Experience bagi warga dan wisatawan dalam mengadopsi gaya hidup digital saat menikmati keseruan seluruh rangkaian acara Festival Baduy,” ujar Yetty.

Advertisement

Dalam mendukung kesuksesan rangkaian gelaran Festival Baduy ini, Telkomsel telah melakukan optimalisasi sekitar 247 unit BTS yang tersebar di seluruh titik populasi Kabupaten Lebak.

Yetty lebih lanjut menambahkan, dengan hadirnya layanan teknologi terdepan 4G LTE di beberapa titik populasi masyarat di Kabupaten Lebak, Telkomsel juga berharap dapat mendorong percepatan adopsi layanan 4G LTE dengan menghadirkan layanan migrasi/upgrade uSIM 4G LTE, Program Trade-in ponsel 2G dengan Smartphone 4G LTE, penjualan produk kartu prabayar harga terjangkau dengan paket kuota data 4 GB, serta kemudahan transaksi digital money melalui layanan TCASH, yang dapat dinikmati pelanggan Telkomsel serta wisatawan yang berkunjung ke booth Telkomsel di Festival Baduy.

Dukungan Telkomsel untuk pengembangan potensi Kabupaten Lebak ini bukan yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya, Telkomsel bersama Pemerintah Kabupaten Lebak telah melakukan sinergi bersama terutama dalam penguatan ekosistem digital tiap sendi kehidupan masyarakat, misalnya dengan menghadirkan Lebak Broadband Learning Center (BLC) serta pembangunan sarana olah raga di Alun-alun Rangkas Bitung. Melalui dukungan ini, Telkomsel juga berharap dapat mendorong potensi UKM masyarakat Baduy dapat lebih berkembang dengan memanfaatkan promosi secara digital.

“Festival Baduy yang menghadirkan sejumlah kegiatan seperti pertunjukkan langsung seni dan budaya tradisional, eksebisi pameran produk dan kuliner daerah, serta workshop tentang pengembangan UKM di era digital ini menjadi momen yang tepat bagi Telkomsel ikut berpartisipasi dengan menghadirkan produk dan layanan telekomunikasi terdepan yang menunjang gaya hidup digital masyarakat di wilayah rural melalui keterbukaan akses jaringan teknologi 4G LTE Telkomsel di wilayah Kabupaten Lebak,” pungkas Yetty. (rls/fid)

Advertisement

Populer