Test Kebugaran Calon Jemaah Haji Tangsel

By on Jumat, 15 November 2019
Test Kebugaran Calon Jemaah Haji Tangsel

KENCANA LOKA (Kabartangsel.com) – Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, pada Kamis (14/11/2019) menghadiri acara Test Kebugaran Kesehatan Calon Jemaah Haji Tangsel yang dilaksanakan di Tandon Ciater Serpong Tangsel. Sebagai penyelenggara adalah Dinkes Tangsel.

Acara ini turut dihadiri oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih, Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Tangsel, dan calon jemaah haji Tangsel.

Kepala Kantor menjelaskan bahwa test kebugaran dan kesehatan calon jemaah haji ini adalah rangkaian dari proses penyelenggaraan ibadah haji masa pemberangkatan musim haji tahun 2020 ini.

“Test ini diadakan dalam rangka memotret kesehatan calon jamaah haji agar terjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Setelah test kebugaran ini akan dilanjut dengan pelunasan BPIH, kemudian Bimbingan Manasik Haji, dan terakhir pemberangkatan jemaah ke tanah suci. Kami berharap seluruh calon jemaah haji Tangsel dapat lulus test dan dapat berangkat ke tanah suci,” ujarnya.

Kepala Kantor mengingatkan para calon jemaah haji Tangsel agar terus menjaga kesehatannya sampai berangkat ke tanah suci.

“Kalau sehat dan bugar, maka melaksanakan ibadah di tanah suci akan nyaman, damai, dan tentram, sehingga meraih haji yang mabrur”, tuturnya.

Pada kegiatan test kebugaran tersebut, calon jemaah haji berjalan kaki mengitari Tandon Ciater sejauh 2 Km, setelah itu ditensi darah dan jantungnya.

Test kebugaran calon jemaah haji Tangsel tahap pertama ini diikuti oleh 1.300 orang dengan melakukan jalan kaki mengitari Tandon Ciater Serpong sebanyak dua putaran dengan jarak tempuh sekitar dua kilometer, setelah itu ditensi darah dan jantungnya. (Kemenag Tangsel)