Truk Proyek Tol Serpong-Cinere Tergelincir Hantam Gedung Sekolah di Pamulang

By on Selasa, 15 Januari 2019

Kabartangsel.com – Truk proyek tol Serpong-Cinere tergelincir di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), sekira pukul 23.00 WIB, Minggu (13/1/2019). Celakanya, badan truk menghantam gedung SDN Bambu Apus 1 di Jalan Komplek Departemen Agama, Pamulang.

Akibat tertimpa truk, sebagian bangunan sekolah rusak. Antara lain satu ruang kelas VI A dan satu ruang laboratorium.

Ketua RT 01 Bambu Apus, Edi menceritakan kejadian itu berawal saat truk berwarna hijau yang menanjak dan melintasi jalan warga tersebut bermuatan tanah merah.

“Truk proyek Tol Sercin datang dari arah bawah. Sedangkan ini tanjakan tinggi dan sebelumnya sudah sering diperingatkan agar akses jalan dilebarkan terlebih dahulu,” ujarnya, Senin (14/1/2019).

Menurut Edi, tergelincirnya truk Minggu malam itu bukanlah kejadian yang pertama. Sebelumnya, sekolah juga kena dampak akibat truk bermuatan batu untuk pengerjaan proyek Tol Sercin.

“Saya ngeri kalau gak kuat terus nabrak sekolahan. Eeh kejadian. Kan banyak anak sekolah, seharusnya diratain dulu jalannya,” beber Edi yang juga ketua lingkungan di wilayahnya.

Edi juga menjelaskan bahwa pengerjaan proyek tol ini bisa dikatakan numpang, karena ini akses warga bukan akses tol. Sehingga para warga keberatan.

“Tapi mereka lewat sini. Boleh dikatakan numpang dan warga merasa keberatan. Tapi ya karena bersampingan sama pemerintah makanya mereka berani,” pungkasnya. (Plp)