Tutup Tahun 2017, KBM Galuh Jaya Jabodetabek Gelar Tasyakuran dan Tabligh Akbar

By on Senin, 1 Januari 2018

Ciputat Timur, kabartangsel.com — Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Galuh Jaya, organisasi mahasiswa primordial asal Ciamis, Banjar dan Pangandaran yang melanjutkan studi di sekitar Jabodetabek menyelenggarakan acara ‘Tasyakuran dan Tabligh Akbar’ di halaman Sekretariat KBM Galuh Jaya, Jalan Harperindo, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu, (30/12/2017).

Dalam acara tersebut, KBM Galuh Jaya Jabodetabek turut mengundang sejumlah tokoh Dewan Pembina, antara lain Prof. Dr. Dede Rosyada, MA. (Rektor UIN Jakarta), Drs. Iing Syam Arifin M.M. (Bupati Ciamis), serta Airin Rachmi Diany SH., MH. (Walikota Tangerang Selatan).

Acara terlihat begitu semarak dengan antusiasme berbagai lapisan masyarakat sekitar yang memadati lokasi acara. Mulai dari keynote speech dari beberapa tokoh yang hadir, musikalisasi puisi yang dibawakan oleh Nurani Merah Kelati, pemotongan tumpeng sebagai simbolis tasyakuran, hingga Tabligh Akbar yang diisi oleh Ustaz Ahmad Ahidin, M.Pd.I. berjalan dengan lancar.

“Saya amat bersyukur atas terselenggarannya kegiatan ini, apalagi jika melihat antusiasme masyarakat sekitar, mulai dari RT, RW, Lurah, serta DKM Masjid ikut serta hadir untuk mendukung agenda ini,” kata Ilham Nur Hidayatullah, Ketua KBM Galuh Jaya Jabodetabek.

Ilham menambahkan, acara ini memang ditujukan untuk merekatkan hubungan sosial antara para mahasiswa perantau dengan masyarakat sekitar.

“Agar kedepan kami bisa lebih dapat kolaboratif dalam membangun perubahan konkret di masyarakat,” tutupnya.