UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Wisuda 1236 Sarjana

By: Minggu, 22 Februari 2015

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mewisuda 1236 wisudawan-wisudawati pada wisuda sarjana ke-95 di Gedung  Auditorium Harun Nasution yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (21-22/2/2015). Para wisuda masing-masing berasal dari Program Sarjana Strata Satu (S1) 1208 orang, Program Magister Strata Dua (S2) Fakultas 9 orang, Program Magister dan Doktor Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta masing-masing 11 dan 8 orang.

Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang berhasil menyelesaikan studinya. Lebih lanjut, Rektor berharap para sarjana dapat mengamalkan ilmu yang didapatnya di masyarakat.

Dalam wisuda ini, terpilih 15 wisudawan terbaik dari masing-masing fakultas dan program pascasarjana. Dari Program Sarjana, Ani Syahida mahasiswi Prodi Kimia FITK terpilih sebagai Lulusan Terbaik dengan IPK tertinggi 3.94. Terbaik kedua, Achmad Sahuri wisudawan Prodi Jinayah Siyasah FSh dengan IPK 3.91, disusul Izza Farhatin Ilmi wisudawati Prodi Fisika FST dengan IPK 3.88.

Lulusan terbaik program sarjana lainnya adalah Aceng Aum Umar Fahmi wisudawan Prodi Tafsir Hadits FU dengan IPK 3.86, Ulfa Andriyani wisudawati Prodi Kesejahteraan Sosial FIDIKOM dengan IPK 3.86, Ani Muflihah wisudawati Fakultas Psikologi dengan IPK 3.81, dan Muhammad Zamroni Ahbab wisudawan Fakultas Dirasat Islamiyah dengan IPK 3.81. Selanjutnya, Devi Mayangsari wisudawati Prodi Manajemen FEB dengan IPK 3,79, Fitria Sutarti wisudawati Prodi Ilmu Perpustakaan FAH dengan IPK 3.74, M. Kamal Arifin wisudawan Prodi Ilmu Politik FISIP dengan IPK 3.73, dan Afifah Nurul Izzah wisudawati Prodi Farmasi FKIK dengan IPK 3.62.

Di tingkat Magister Fakultas, Abdalla Shobak wisudawan Program Magister Pendidikan Bahasa Arab FITK menjadi terbaik. Mahasiswa kelahiran Omkadada, Sudan, tahun 1969 ini meraih IPK 4.00. Terbaik kedua adalah Yarsi Berlianti, wisudawati Program Magister Agribisnis FST dengan IPK 3.85.

Dari Sekolah Pascasarjana, wisudawan terbaik dengan IPK tertinggi diraih Omar Ibrahim Mohamed Dadah dengan IPK 3.65. Ia menulis tesis berjudul Daur al-Harakah al-Sanusiyyah di Istiqlal Libya. Sedangkan wisudawan terbaik program doktor adalah Abu Khaer dengan IPK 3.65 yang menulis disertasi berjudul “Konsepsi Masyarakat Madani pada Manifesto Perjuangan Gerindra“. (uinjkt.ac.id)