Abdul Rasyid: Selagi Kami Masih Menjabat Sebagai Dewan, Aspirasi Itu Akan Diperjuangkan

By on Sabtu, 21 Februari 2015

Memasuki masa reses tahun 2015 ini, anggota DPRD Kota Tangsel akan bertemu kembali dengan konstituennya. Ajang itu harus dimanfaatkan konstituen untuk menyampaikan aspirasi

Demikian pendapat anggota Komisi I DPRD Tangsel Abdul Rasyid, Kamis (19/2).

“Seharusnya masyarakat bisa memanfaatkan wakil rakyat, misalnya dengan cara menyampai aspirasi. Selagi kami masih menjabat sebagai dewan, aspirasi itu akan diperjuangkan,” ujarnya.

Menurut dia, seluruh aspirasi masyarakat itu akan dikawal dengan sebaik-baiknya. “Kalau bukan dewan yang mengawal aspirasi masyarakat itu, siapa lagi? Tentu saja hanya lembaga legislatif karena diatur oleh undang-undang,” papar politisi Golkar ini.

Dia memberi contoh, misalnya masyarakat mengeluhkan soal pelayanan pemerintah daerah, harus segera dilaporkan ke dewan.

“Dewan itu tidak mengetahui semua yang terjadi di masyarakat. Makanya masyarakat harus aktif berkomunikasi dengan kami,” tuturnya.

Terkait laporan atau keluhan masyarakat itu, menurut Rasyid, harus didukung dengan data-data yang kuat. “Kalau ada pungutan liar di sekolah, ya harus disertai bukti-bukti yang kuat seperti kwitansinya,” katanya.

Rasyid berpendapat, bukti-bukti itu akan mempermudah kinerja dewan dalam mengambil sikap, misalnya menegur Dinas Pendidikan.

Rasyid yang terpilih sebagai anggota DPRD dari daerah pemilihan (dapil) Serpong-Setu, tentu akan akan terus mengawal aspirasi masyarakat di dapil itu.

“Aspirasi yang disampaikan dalam reses nanti akan saya koordinasikan dengan kawan-kawan satu dapil di fraksi nanti, agar aspirasi yang menjadi skala prioritas bisa direalisasikan,” tuturnya. (tp/kt)