Connect with us

Nasional

UT dan UNIGAL Menandatangani MoU untuk Membangun Kolaborasi dan Sinergi Akademik

Universitas Terbuka (UT) merupakan perguruan tinggi negeri yang secara khusus mendapatkan mandat penting dari pemerintah untuk berperan dalam pemerataan pendidikan tinggi yang dapat menjangkau semua penjuru negeri hingga ke pelosok. Selain itu, Universitas Terbuka tidak hanya menjangkau masyarakat yang berdomisili di Indonesia, namun UT juga menyediakan layanan pendidikan tinggi yang berada di luar negeri dengan pelayanan yang berkualitas, fleksibel, dan terjangkau. Dalam rangka memperluas jejaring kerja sama antar perguruan tinggi di dalam negeri, pada hari Rabu, 31 Mei 2023, Universitas Terbuka dan Universitas Galuh menyelenggarakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang bertempat di Gedung Pusat Kualitas, Lantai 3, Universitas Terbuka.

Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama, dan Bisnis UT, Bapak Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D. menyambut hangat kedatangan Universitas Galuh yang berencana akan mendorong para dosennya untuk melanjutkan studi S3 di Sekolah Pascasarjana UT. Beliau menyampaikan bahwa UT merupakan perguruan tinggi yang terbuka, artinya siapapun boleh menjadi mahasiswa dan kuliah di UT secara fleksibel dan dengan biaya terjangkau. Tentunya UT adalah pilihan yang tepat untuk menempuh pendidikan tinggi.

Kemudian, Rektor Universitas Galuh, Prof. Dr. Dadi, M.Si. menyampaikan sambutannya. Beliau menjelaskan sekilas gambaran tentang Universitas Galuh yang fokus pada konservasi dan budaya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. UNIGAL sangat tertarik untuk bekerja sama dalam ruang lingkup tridharma perguruan tinggi dan dalam menjalankan program studi lanjut S3 bagi para dosennya di UT.

 

Advertisement

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan penukaran cinderamata oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama, dan Bisnis UT dan Rektor Universitas Galuh. Acara ditutup dengan kegiatan Head Office Tour (HOT) ke Pusat Produksi Bahan Ajar Multimedia (PPBAM) dan Pusat Layanan Bahan Ajar (PUSLABA). (ut/red)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer