Wagub Harapkan Arief-Sachrudin Sejahterakan Masyarakat Kota Tangerang

By: Rabu, 25 Desember 2013

Wakil Gubernur (Wagub) Banten-H.Rano Karno antas nama Presiden Republik Indonesia melantik Arief R.Wismansyah dan Sachrudin sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tangerang masa jabatan 2013-2018 di Gedung DPRD Kota Tangerang dalam suasana Sidang Paripurna Istimewa, kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (24/12). Sidang Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Tangerang-Herry Rumatine.

Dalam sambutannya Wagub menyampaikan bahwa kepercayaan yang telah diberikan masyarakat Kota Tangerang kepada Walikota dan Wakil Walikota terpilih Arief R.Wismansyah dan Sachrudin nantinya harus dapat segera diaplikasikan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang dengan menitikberatkan kepada kesejahtraan masyarakat sesuai dengan amanat UU 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasioal.

“Dalam penyusunan RPJMD Kota Tangerang nantinya harus dapat bersinergi dalam keterpaduan dengan RPJMD Provinsi Banten dan RPJM Nasional sebagai wujud negara kesatuan dan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip perencanaan pembangunan daerah dan nasional” tegas Wagub.

Wagub mengajak kepada Walikota dan Wakil Walikota Tangerang masa jabatan 2013-2018 untuk sunguh-sunguh memahami tugas pokok, fungsi serta kedudukan masing-masing dengan meningkatkan koordinasi, kebersamaan dan sinergi agar dapat melahirkan pokok-pokok pikiran yang konstruktif karena pembangunan membutuhkan kerja keras dan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat.

“Selain itu dibutuhkan pula integritas dan komitmen aparatur penyelenggara pemerintahan yang saling bersinergi agar dapat memelihara serta menjaga kesinambungan pembangunan, pelayanan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintah yang baik, sehingga diharapkan mampu mewujudkan pembangunan masyarakat secara utuh dan menyeluruh” tambah Wagub.

Kota Tangerang memiliki potensi di bidang industri, perdagangan dan jasa serta penduduk yang mencapai kurang lebih 1.699.461 jiwa, diharapkan menjadi modal dalam memberikan kontribusi yang optimal bagi pembangunan sehinga kota tangerang dapat mengembangkan daya saing yang tinggi dalam peningkatan pendapatan masyarakatnya. (hms/kt)