Herdian Koosnadi: Peran Seorang Ibu Sangat Signifikan Dalam Membina Anak

By: Kamis, 6 Maret 2014

Ibu adalah sekolah pertama, menjadi ibu adalah pekerjaan paling mulia bagi seorang wanita. Ibu adalah guru dalam setiap disiplin ilmu bagi anak-anaknya. Pepatah Arab mengatakan Al Ummu Madrosatul Ula (seorang ibu adalah sekolah terbaik bagi anaknya), betapa pentingnya posisi dan peran seorang ibu dalam pendidikan.

“Ibu adalah guru pertama sedangkan rumah adalah madrasah pertamanya. Demikian pentingnya peran seorang ibu dalam mendidik anak-anaknya sampai-sampai dikenal adagium surga ada dibawa telapak kaki ibu,” demikian diungkapkan Herdian Koosnadi dalam “Sarasehan Asosiasi Ibu Perjuangan” yang diselenggarakan di Kota Tangerang, Banten,  Rabu, (5/3/2014)

Herdian menambahkan, arti sederhananya  masuk ke surga atau ke nerakanya seorang anak tergantung ibunya.

“Kalau dididik bener tentu akan masuk surga, kalau tidak pasti sebaliknya.” ujar Herdian Koosnadi yang juga caleg DPR RI nomor urut tiga dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III yang meliputi wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan ini.

Herdian Koosnadi menekankan pentingnya para ibu memprioritaskan pendidikan putra-putrinya dalam rumah. Seorang anak mampu sukses berdikari dan mandiri ketika kelak hidup di masyarakat adalah berkat peran ibu dalam mendidik anak. Seperti ungkapan “Behind every great man there’s a great woman”, ungkapan ini tidak hanya berlaku bagi suami, tetapi juga untuk anak-anaknya. Dibalik kesuksesan seorang laki-laki adalah tergantung siapa wanita dibelakangnya, disinilah peran ibu bagi seorang anak dan istri bagi seorang suami.

“Rumah adalah sentral, pendidikan harus dimulai dari situ,” tandasnya. (red/kt)