Wakil Walikota Benyamin Davnie Minta Damkar Tangsel Berikan Edukasi Pencegahan Kebakaran kepada Masyarakat

By: Rabu, 22 Juli 2020
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie Minta Damkar Tangsel Berikan Edukasi Pencegahan Kebakaran kepada Masyarakat

SETU – Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengingatkan bahwa tingkat keberhasilan Pemadam Kebakaran adalah jumlah kebakaran yang terus berkurang. Itu disampaikan di dalam forum Pelatihan Penanggulangan Bencana Kebakaran di Aula Kantor Kelurahan Babakan, Setu, pada Selasa (21/07)

Benyamin menambahkan bahwa hal tersebut tentu saja ditentukan dari pengetahuan masyarakat terhadap tindakan pencegahan kebakaran di rumah masing-masing. Sehingga edukasi mengenai penanganan kebakaran bukan hanya mengenai teknis saja.

“Melainkan bagaimana masyarakat bisa mencegah terjadinya kebakaran di lingkungannya masing-masing,” ujar Benyamin.

Kebakaran menjadi salah satu bencana yang kerap terjadi di Kota Tangerang Selatan. Hal ini salah satunya terjadi karena Tangsel merupakan daerah yang memiliki kepadatan penduduk melebihi wilayah lainnya di Provinsi Banten.

“Hal ini yang menyebabkan arus listrik atau penyebab kebakaran lebih mudah menyebar di Kota Tangerang Selatan,” kata dia.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie Minta Damkar Tangsel Berikan Edukasi Pencegahan Kebakaran kepada Masyarakat

Oleh karena itu tindakan yang sangat preventif terhadap penanganan kebakaran ini adalah edukasi terhadap masyarakat. Agar lebih waspada dan melakukan pencegahan secara dini untuk menghindari kerugian akibat kebakaran.

Dia menambahkan, sebagai pemadam kebakaran, tidak hanya fokus terhadap kecelakaan kebakaran saja. Melainkan kasus-kasus kecil seperti pertolongan pertama pada bencana. Baik yang dialami oleh warga Tangsel atau bukan. Hal-hal tersebut menjadi kewenangan petugas Pemadam Kebakaran.

“Salah satu contohnya adalah pengamanan terhadap ular sanca yang kemarin memakan korban,” kata Benyamin.

Dengan kegiatan ini Benyamin berharap peserta bisa memberikan informasi pencegahan di kalangan masyarakat. Agar masyarakat teredukasi dan lebih memerhatikan penyebab kebakaran yang sering terjadi di Kota Tangerang Selatan. (hms/fid)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *