Walikota Tangerang Arief R Wismansyah Minta Supermarket Bantu Pasarkan Produk UMKM

By: Jumat, 26 Maret 2021

TANGERANG – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mendorong perusahaan retail untuk memberdayakan produk UMKM lokal.

Hal tersebut disampaikannya saat peresmian Lulu Hypermart di Jalan Gatot Subroto, Cimone, Kota Tangerang, Kamis (25/3/2021).

“Ini menjadi momentum positif pertumbuhan investasi dan juga ekonomi di Kota Tangerang di masa pandemi. Infonya pekerjanya semua merupakan warga yang tinggal di sekitar lokasi gerai,” kata Arief.

Arief menyampaikan, dengan berdirinya pasar swalayan yang menjual tak kurang dari 10.000 produk dengan standar internasional tersebut, juga membantu pelaku UMKM Kota Tangerang dalam memperkenalkan dan memasarkan produk.

“Tadi kita lihat ada stand untuk produk UMKM, jadi bisa membantu,” katanya.

Dengan adanya retail baru, sambung Arief bukan hanya dijadikan momentum bangkitnya perekonomian wilayah, melainkan juga dibukanya kembali lowongan pekerjaan.

Sementara, Presiden Direktur Lulu Group Retail, Biju Sathya mengatakan, bukan hanya Tangerang yang akan menjadi tujuannya dalam membuka toko di Indonesia.

“Tapi sesuai request awal, investasi di Indonesia mencapai sekitar 500 juta dollar AS. Itu untuk semua toko, bukan hanya Tangerang, Tangerang luas sekali, tapi kita rencana ekspansi ke Jawa Barat seperti Bandung, Bogor, lalu Solo dan wilayah lainnya,” ungkap Biju.

Dia pun membuka peluang, dalam satu provinsi bisa saja membuka 3 sampai 5 toko lagi. Namun, bila memang daerah tersebut ramai dan memiliki potensi yang besar, maka bisa membuka sampai 10 toko lagi.

“Pandemi sebenarnya bukan masalah, meski ada sedikit pengaruh, tapi kita tetap harus jalan. Terutama dalam pengembangan produk-produk UKM,” kata Biju.

Peresmian pasar swalayan Lulu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari berbagai negara, diantaranya Duta Besar India untuk Indonesia H.E Manoj Kumar Bharti dan Duta Besar Uni Emirat Arab H.E Abdulla Salem Aldhaheri. (KEY/wt)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *