Connect with us

Kabartangsel.com – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri simposium dan workshop yang digelar oleh OMNI Hospitals, di OMNI Hospitals Alam Sutera, Jalan Alam Sutera Boulevard Kav. 25, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (1/10/2017). Simposium dan workshop 5rd Banten Diabetes And Methabolic Day 2nd Banten Thyroid Awareness Day ini diselenggarakan selama tiga hari sejak Jumat (29/9/2017) hingga Minggu (1/10/2017).

Menurut Walikota Airin Rachmi Diany, penyakit diabetes dan tiroid merupakan salah satu penyakit yang angkanya cukup tinggi di Indonesia. Airin menjelaskan bahwa dalam pencegahan dan pengendalian penyakit perlu dilakukan identifikasi peran dan pengembangan kegiatan untuk mendukung perubahan perilaku dan penciptaan lingkungan hidup yang kondusif dalam pencegahan dan pengendalian faktor risiko penyakit tidak menular.

“Oleh karena itu, upaya pengendalian penyakit diabeted dan tiroid tidak akan berhasil jika dilakukan tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak baik itu dari pemerintah, swasta, organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan dan seluruh masyarakat,” papar Airin.

Advertisement

Dirinya berharap, simposium dan workshop ini dapat menghasilkan sebuah gagasan, masukan ataupun inovasi yang bermanfaat.

“Agar kita semua dapat ikut serta dalam upaya pengendalian penyakit tidak menular,” tutupnya. (fid)

Advertisement

Populer