Connect with us

Dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar apel gelar pasukan operasi Ketupat Jaya 2021, di Halaman Balaikota Tangsel, Rabu (5/5/2021). Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjadi inspektur dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021 ini.

Operasi Ketupat Jaya 2021 di wilayah hukum Polres Tangsel ini melibatkan 212 personil gabungan (TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, PMI, Mitra Polri dan Saka Bhayangkara).

Membacakan amanat Kapolri, Walikota Benyamin Davnie menerangkan bahwa operasi ketupat 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 6 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum serta tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Advertisement

Benyamin menjelaskan bahwa Pemkot berkerjasama dengan TNI Polri untuk melakukan pengawasan terhadap situasi hari raya Idul Fitri nanti.

“Tujuan Apel Ketupat Jaya ini guna melakukan koordinasi terkait persiapan personel internal dalam pelaksanaan pengamanan di saat Idul Fitri nanti serta penanganan pencegahan penyebaran Covid 19,” kata Benyamin.

Benyamin menambahkan demi menciptakan situasi yang kondusif, seluruh warga diharapkan bisa mematuhi peraturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Sebab sampai saat ini pemerintah masih terus berupaya melakukan penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia termasuk Kota Tangsel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan, Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin, Pasiops Kodim 0505 TNG, Kasat Pol PP, Dinas Perhubungan dan OPD terkait. (red/fid)

Advertisement

Populer