Connect with us

Tangerang Selatan

Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni Kunjungi Kantor BPN Tangsel

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni mengunjungi Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (20/7/2022). Kunjungan kerja tersebut, disambut baik oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Rudi Rubijaya didampingi oleh Kepala Kantor Pertanahan Se-Tangerang Raya

Raja Juli Antoni mengatakan, agenda kunjungan ke Kantor Pertanahan Kota Tangsel dalam rangka menjalin silaturahmi dan meninjau pilot project mengenai Kantor Jasa Surveyor Berlisensi (KJSB) yaitu untuk permohonan pengukuran bidang tanah untuk pertama kali.

“Saya berharap jika pilot project ini berjalan dengan baik, kami akan replikasi ditingkat nasional,” ungkap Wamen ATR/BPN saat ditemui usai pertemuan di Aula Kantor Pertanahan Kota Tangsel.

Advertisement

Dirinya pun memberikan apresiasi terkait pelayanan di Kantor Pertanahan Kota Tangsel meliputi Loket Pelayanan, Pojok Pemberdayaan, Posko PTSL dan Pojok Zona Integritas.

“Saya lihat pelayanan sudah bagus, tapi tetap harus ditingkatkan kembali, misalnya mengenai loket layanan prioritas harus menjadi fokus utama,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan kepada jajaran Kantor Pertanahan Se- Tangerang Raya untuk memberikan pelayanan yang prima misalnya membuat kanal aduan untuk masyarakat lebih transparan.

“Layanan tidak boleh berhenti, tingkatkan lagi kreatifitas dan inovasi yang dapat memudahkan masyarakat,” tegasnya.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut, Kepala kantor Pertanahan Kota Tangsel, Harison Mocodompis memperkenalkan website sultantangsel.id yang merupakan kanal layanan pengaduan milik BPN Tangerang Selatan.

“Dalam website ini, sudah terhubung dengan berbagai kanal layanan pengaduan milik kami, seperti layanan Zoom Meeting, WA Pengaduan dan Media Sosial,” bebernya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan kunjungan kerja dihadiri pula oleh Virgo Eresta Haya sebagai Staf Ahli Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Bidang Teknologi Informasi, Agus Wahyudi Kushendratno Direktur Pengukuran dan Pemetaan Dasar Pertanahan Ruang serta Agus Indra Murti Kepala Subdirektorat Pembinaan Pejabat Fungsional dan Surveyor Berlisensi. (nlr/plp)

Advertisement

Populer