Connect with us

Serpong

Warga Tangsel Desak Polri Bangun Polres

Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak Polri membangunan Polres Kota Tangsel untuk memudahkan pelayanan ke masyarakat. Pasalnya, selama ini jika ada tindak kejahatan harus ditangani dua  polres.

“Masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan keamanan  bingung harus melapor ke Polres Kab. Tangerang atau Polres Jaksel,’ ujar Herry, warga Serpong, Minggu (12/10).

Sebagai daerah penyangga ibukota tentunya masalah keamanan dan kenyamanan masyarakat sangat penting khususnya dalam menanggani tindak kejahatan maupun pelayanan ke masyarakat, ujarnya. “Selama ini ada tiga kecamatan yang harus ditangani Polres Kab. Tangerang yaitu Kec. Serpong, Setu dan Pondok Aren yang membutuhkan jarak lumayan jauh,” imbuhnya.

Advertisement

Kehadiran Polres Kota Tangsel, tambah NY. Riana, warga Ciputat, selain memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan dengan cepat juga lebih mudah berkoordinasi terhadap keamanan atau tindak kejahatan di kota penyangga ibukota ini.

“Usulan ini sudah berulang kali disampaikan termasuk masalah pembangunan kantor Pengadilan Negeri (PN), kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan lainnya,” katanya.

HIBAH Rp 34 MILIAR

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Kepala Badan Perenacanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Teddy Meiyadi maupun Kapolres Tangerang Kombes Irfing Jaya, mengakui bahwa renacan itu memang sudah ada sejak lama dan kini masih dalam pengkajian di jajaran Polda Metro Jaya maupun Polda Banten.

Advertisement

“Yang jelas Pemkot Tangsel sudah menyiapkan hibah  Rp 34 miliar dan lahan seluas 2 Ha di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Serpong,” tuturnya yang menambahkan dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP).

Hal senada dikatakan Kapolres Tangerang Kombes Irfing Jaya, yang mengaku kini memang sedang diproses di Polda Metro Jaya dan rencanannya pembangunan kantor Polres Tangsel berlantai empat di atas lahan seluas 5.000 meter dan sisanya akan dipergunakan sarana
kelengkapan lainnya.

Kebutuhan akan Polres Tangsel, tambah dia, karena wilayah pemekaran ini sekarang sudah berkembang menjadi kota dan tentunya membutuhkan serta mendesak adanya Polres tersendiri terlebih ada beberapa titik rawan tindak kejahatan yang semakin meningkat seperti di daerah Serpong, Pondok Aren, Cisauk dan Setu. (anton/pk/kt)

Advertisement

Populer