Connect with us

Kabupaten Tangerang

Wartawan Tangerang Kecam Kekerasan Terhadap Jurnalis

Puluhan wartawan di Tangerang menggelar aksi solidaritas terkait kekerasan terhadap wartawan di Makassar, Sulawesi Selatan yang dilakukan polisi.

Aksi solidaritas ini dilakukan di depan Polresta Kota Tangerang, yang berada diwilayah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (14/11/2014) pagi.

Dalam aksinya wartawan mengecam dan mengutuk segala bentuk kekerasan yang dilakukan aparat kepolisian terhadap wartawan yang sedang menjalankan tugas peliputan.

Advertisement

“Kami mengecam tindakan polisi yang telah melakukan pemukulan terhadap rekan kami di Makassar. Kami minta Kapolri mencopot Kapolda Sulsel dari jabatannya atas insiden ini,” kata Koordinator aksi wartawan Tangerang, Juanda.

Juanda mengatakan bahwa hal ini harus ditindak tegas, sehingga hal-hal semacam ini tidak akan terjadi dikemudian hari dan ditempat lainnya.

“Hukum berat pelaku pemukulan, ini harus menjadi koreksi bagi kepolisian dalam mengamankan aksi. Dalam perang saja, pers itu dilindungi apalagi hanya meliput aksi demo,” ujarnya

Untuk diketahui,  Sejumlah wartawan jadi korban pemukulan oleh aparat kepolisian saat melakukan peliputan penyerbuan mahasiswa di Universitas Negeri Makassar (UNM), Sulawesi Selatan, Kamis (13/11/2014) Kemarin.

Advertisement

Aksi kekerasan kepada wartawan belum lama ini juga terjadi di Tangerang, wartawan dipukul oleh satpam saat mengambil peristiwa kebakaran dikawasan Tangerang City. (ads/si/kt)

Populer