Yusril Ihza Mahendra Hadiri Peresmian Masjid Al Mahmudah di Setu Tangsel

By on Sabtu, 9 Maret 2019

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mendatangi Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (8/3/2019). Di kota ini, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu melakukan berbagai kegiatan, salah satunya menghadiri peresmian Masjid Al Mahmudah.

Pada peresmian Masjid Al Mahmudah di Komplek Lubana Sengkol, Kecamatan Setu, turut hadir pula Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Diketahui, masjid yang didirikan tokoh masyarakat setempat, Mohammad Saleh Asnawi ini merupakan keinginan bersama istrinya saat sudah menikah. Tepat pada 35 tahun pernikahannya masjid ini selesai dibangun.

“Dengan keyakinan penuh kami mulai meletakan batu pertama pembangunan masjid ini lima tahun yang lalu. Ini semua hanya kebesaran Allah hingga akhirnya bisa terwujud,” terangnya.

Saleh mengatakan bahwa dibangunnya masjid ini didukung juga oleh anak-anaknya, baik doa maupun materi. Selain sebagai kado untuk sang istri, ia pun mempersembahkan untuk khalayak umat. Bahwa apa pun yang diimpikan sepanjang niatnya tulus Insya Allah akan terkabul.

“Semoga Masjid Al Mahmudah ini bisa bermanfaat untuk umat. Diharapkan dengan diberikan nama sama dengan istri saya, Mahmudah yang artinya terpuji atau mulia, maka masjid ini bisa memberikan kemuliaan bagi jamaah dan kaum muslimin di sekitar,” harapnya.

Sementara Walikota Airin mengatakan dengan dibangunnya masjid ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga di Kampung Sengkol, Kecamatan Setu.

“Dengan sejarah kerja keras dibangunnya masjid ini selama lima tahun. Setelah ini tugas Dewan Kemakmuran Masjis (DKM) untuk memakmurkan masjid,” ungkap Airin.

Katanya, ada banyak hal yang berhasil dilakukan oleh DKM seperti koperasi, pendidikan dan pembangunan masjid lainnya.

“Terimakasih telah membantu kami Pemkot Tangsel dengan motonya yang cerdas, modern religius. Mudah-mudahan bisa terwujud dengan dibangun masjid ini,” terangnya.

Menurut Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, masjid ini didirikan sebagai cita-cita dan bisa terwujud setelah 35 tahun kemudian.

“Masjid ini dianggap sebagai hadiah untuk umat islam yang ada di Kecamatan Setu dan Kota Tangsel. Kita patut bersyukur dan berterimakasih karena telah membangun masjid penuh dengan keikhlasan. Mudah-mudahan akan bermanfaat untuk kepentingan ibadah bagi warga,” terangnya. (plp)