Connect with us

Serpong

(11/09/13), 450 Calon Jamaah Haji Tangsel Akan Diberangkatkan

450 Calon Jemaah Haji asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan diberangkatkan besok (Rabu, 11/09/13) dilaksanakan di lapangan Cilenggang Serpong Tangsel.

“Jemaah haji asal Kota Tangsel menjadi kloter pertama di Banten dan ke 4 nasional, keberangkatan mereka akan dilaksanakan di lapangan Cilenggang,” ujar Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tangsel H.Agus Salim, Selasa 10 September 2013.

Menurut Agus Salim, sebelum diterbangkan ke Mekkah para jemaah akan di tampung atau akan berada di embarkasi Pondok Gede Jakarta.

“Jemaah di inapkan selama satu malam untuk melakukan pengurusan administrasi, mulai dari pemeriksaan pasport, visa dan dokumen lainnya oleh petugas yang berwenang,” ujar mantan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang ini lagi.

Advertisement

Agus menambahkan, agar jemaah haji asal Tangsel ini bisa menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, mengingat perbedaan cuaca antara Indonesia dan Arab Saudi sangat frontal.

“Kesehatan adalah faktor utama dalam menunaikan Ibadah Haji, terlebih cuaca disana sangat berbeda dengan Indonesia, saya berharap jemaah haji asal Tangsel bisa mendapatkan haji yang mabrur dan kembali ke tanah air serta berkumpul dengan keluarganya masing-masing,” tutupnya.

Rencananya pelepasan para tamu Allah ini akan dipimpin langsung oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

(Nies/lentera)

Advertisement

Populer