328 Guru Ngaji di Tangsel Dapat Insentif

By: Senin, 28 Desember 2020

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, menghadiri acara Pendistribusian dan Pemdayagunaan Zakat Wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ahad (27/12/2020) yang diselenggarakan di aula Gedung Pelayanan Keagamaan Tangsel, Pamulang.

Turut hadir Sekum DMI Banten, Deni Rusli, Kabag Kesra Pemkot Tangsel, Heli Slamet, dan para guru ngaji di kota Tangsel.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor mengatakan guru-guru ngaji Alquran adalah sosok yang sangat berjasa dalam membumikan dan mensyiarkan Alquran di Kota Tangerang Selatan.

“Para guru ngaji yang mengajar Alquran di masjid, majelis ta’lim, surau, atau rumah, adalah orang-orang yang sangat berjasa dalam mewujudkan masyarakat Tangsel yang religius. Maka sudah sepatutnya mereka diperhatikan kesejahteraannya oleh pemerintah,” tuturnya.

Kepala Kantor merasa bersyukur sebanyak 328 guru ngaji se-kota Tangsel yang mendapatkan insentif masing-masing sebesar Rp. 500.000,-

“Semoga ke depan insentif tersebut dapat terus meningkat,” ujarnya.

Kegiatan ini diadakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Banten dan uang insentif yang dibagikan bersumber dari zakat dan infak para pegawai Pemprov Banten melalui UPZ Baznas Banten. (afm/fid)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *