Connect with us

Wisata

6 Destinasi Wisata Seru untuk Anda yang Ingin Berlibur ke Thailand

Photo by Alejandro Cartagena πŸ‡²πŸ‡½πŸ³β€πŸŒˆ on Unsplash
Photo by Alejandro Cartagena πŸ‡²πŸ‡½πŸ³β€πŸŒˆ on Unsplash

Sektor pariwisata yang menunjukkan tren positif dan bergeliat kembali, membuat banyak negara kini mulai membuka perbatasan mereka untuk wisatawan asing, termasuk Thailand. Secara perlahan tapi pasti, Thailand mulai mengizinkan wisatawan asing untuk masuk ke negaranya, guna membangkitkan sektor pariwisata yang sempat mati suri akibat pandemi.

Hal ini bisa terlihat dengan kebijakan bebas karantina bagi wisatawan yang berkunjung ke Phuket hingga Bangkok. Berbagai maskapai juga sudah mulai beroperasi normal, termasuk Thai Airways hingga Bangkok Airways.

Nah, jika Anda termasuk salah satu wisatawan yang sudah rindu ingin berlibur ke Thailand dalam waktu dekat, tapi bingung menentukan tujuan destinasi wisata, tak ada salahnya melihat rekomendasi berikut. Mulai dari kuil hingga pantai, berikut rekomendasi destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Thailand.

6 Destinasi Wisata di Tahailand

1. Phuket

Layaknya Bali di Indonesia, Phuket di Thailand juga menjadi destinasi favorit wisatawan dan ikon wisata Negeri Gajah Putih yang sudah mendunia. Saking populernya, Phuket juga sering dijadikan tujuan utama untuk wisatawan asing yang ingin berlibur ke Thailand, terutama mereka yang punya waktu liburan yang cukup banyak.

Advertisement

Phuket merupakan pulau menawan yang dihiasi pantai berpasir putih dan bersih, cocok bagi wisatawan yang menyukai laut. Ombak lautnya pun begitu tenang, dan akan membuat nyaman wisatawan yang bermain di pinggir pantai.

Selain itu, Anda bisa menikmati suasana Phuket yang tenang dan indah. Kuliner yang disajikan pun terkenal lezat dan mampu menggoyang lidah. Jadi, pastikan mampir ke Phuket saat berlibur ke Thailand, ya!

2. The Grand Palace

Biasanya, bagi wisatawan yang baru pertama kali ke Thailand, Bangkok menjadi tujuan utama untuk dieksplorasi. Hal ini bukan tanpa alasan, karena di Bangkok terdapat banyak kuil hingga bangunan bersejarah yang bisa dijelajahi.

Salah satunya adalah The Grand Palace, yang wajib masuk ke dalam itinerary Anda. Tempat wisata ini cocok untuk Anda yang menyukai wisata sejarah, karena The Grand Palace merupakan bangunan tua yang memiliki berbagai peninggalan sejarah Thailand.

Advertisement

Di tempat wisata ini, terdapat berbagai bagian yang bisa Anda susuri, seperti kuil, ruang bawah tanah yang menarik dan berisi labirin aula dari Kerajaan Thailand di masa lalu, beragam peninggalan sejarah, hingga arsitekturnya yang begitu indah. Anda bisa melihat kekayaan budaya dan bagunan yang begitu indah, dengan latar belakang pemandangan yang tiada duanya.

3. Wat Arun

Masih berada di Bangkok, destinasi selanjutnya yang juga bisa Anda kunjungi adalah Wat Arun. Seperti Phuket dan The Grand Palace, Wat Arun juga menjadi destinasi sejarah yang sayang untuk dilewatkan dan wajib Anda singgahi saat berlibur ke Thailand.

Didominasi warna putih, bangunan di Wat Arun merupakan satu dari beberapa kuil tertua yang ada di Thailand, sehingga sarat akan arsitektur kuno. Pemandangan yang ditawarkan dari Wat Arun pun begitu indah, terutama saat malam hari tiba.

Wat Arun berjarak tak jauh dari The Grand Palace, sehingga Anda bisa mencapainya dengan berjalan kaki dari bangunan kuno tersebut. Jadi lebih hemat waktu dan tenaga, kan?

Advertisement

4. Krabi

Selain Phuket, Krabi bisa menjadi tujuan menarik untuk Anda yang gemar berwisata alam dan laut. Sebab, pulau indah ini akan memanjakan Anda dengan pemandangan eksotisnya yang menawan.

Di Pulau Krabi, terdapat juga gugusan pulau-pulau kecil yang berada di sekitarnya dan tak kalah indahnya. Panorama laut yang berpadu dengan indahnya tebing di sekitar Krabi berhasil menghasilkan pemandangan memikat hati.

5. Sung Nong Nooch

Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan destinasi Sung Nong Nooch ini. Sebab, kebanyakan wisatawan biasanya hanya mengeksplorasi Bangkok, Phuket, dan sekitarnya.

Padahal, taman indah yang berada di kawasan Pattaya ini menyuguhkan panorama yang unik dan berbeda untuk Anda. Tak hanya warga lokal, kini mulai banyak wisatawan asing yang mengunjungi Sung Nong Nooch.

Advertisement

Di sini, Anda bisa menikmati udara sejuk yang mengelilingi taman dan pemandangan indah dari tanaman yang dibentuk secantik mungkin.

Ada beragam fasilitas juga yang tersedia di sekitar Sung Nong Nooch, seperti penginapan, kebun binatang, kolam renang, beragam kuliner lezat, hingga pusat oleh-oleh.

6. Chatuchak Weekend Market

Tidak lengkap rasanya jika berlibur ke Thailand, tanpa mengunjungi Chatuchak Weekend Market. Pasar yang dibuka hanya setiap akhir minggu ini menjadi destinasi yang wajib bagi siapa pun yang berkunjung ke Thailand, terutama bagi Anda yang gemar berbelanja.

Chatuchak Weekend Market merupakan salah satu pusat perbelanjaan murah di Thailand, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Di pasar ini, ada berbagai barang unik dan menarik dengan harga yang murah, seperti baju, sepatu, aksesoris, hingga souvenir.

Advertisement

Sama seperti pasar kebanyakan, Anda juga bisa tawar menawar dengan pedagang yang ada di pasar ini, sehingga harga barang yang ingin dibeli pun semakin murah. Tertarik?

Bagaimana, semakin tidak sabar untuk berlibur ke Thailand? Jika iya, Anda bisa mencari tiket pesawat ke Thailand di berbagai platform, termasuk Traveloka. Sebab, Traveloka menawarkan tiket pesawat dengan harga yang bersaing dan kemudahan saat memesannya. Jadi, siap liburan ke Thailand? (red)

Populer