80 Karyawan Permata Bank Bintaro Positif Covid-19 Berstatus OTG

By: Senin, 28 September 2020

PT Bank Permata Tbk. menyatakan telah melakukan PCR swab test masal di Tower Bintaro, Kota Tangerang Sleatan (Tangsel), sebagai tanggung jawab perusahaan dalam menjalankan tindakan preventif untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan dan nasabah. Dari hasil tes tersebut, sekitar 4 persen karyawan berstatus positif Covid-19.

Head of Corporate Affairs PermataBank Richele Maramis mengatakan tes tersebut dilakukan perseroan sebagai upaya mendukung pemerintah Indonesia untuk memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia.

Dari sekitar 2.000 karyawan tetap maupun outsource yang dites di kantor operasional Bintaro Tower sekitar 4 persen atau kurang lebih 80 orang telah menunjukkan hasil positif Covid-19 dan berstatus orang tanpa gejala (OTG).

“Sesuai kebijakan, PermataBank segera menindaklanjuti dengan langkah-langkah seperti contact tracing, isolasi mandiri bagi karyawan yang terpapar serta melakukan disinfektasi menyeluruh di kantor sesuai regulasi,” katanya dalam keterangan resmi, Minggu (27/9/2020).

Sejak awal pandemi Covid-19, lanjutnya, PermataBank telah secara intensif mengimplementasikan tindakan-tindakan pencegahan seperti pemasangan pembatas akrilik di cabang, pengaturan jarak, deep cleaning, split operations, dan kebijakan bekerja dari rumah (work from home).

“Bank juga telah melakukan sosialiasi rutin tentang pencegahan Covid-19 di seluruh kantor maupun cabang-cabang,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin telah berkomunikasi dan koordinasi dengan pihak bank agar para karyawan yang positif Covid-19 segera ditangani agar tidak menular lebih banyak orang lagi.

“Para karyawan yang positif merupakan warga Tangsel. Sebagian sudah menjalani isolasi mandiri di Rumah Lawan Covid-19,” katanya.

Untuk menekan penyeberan potensi penularan, pihaknya meminta Permata Bank untuk memperketat penerapan protokol kesehatan dan sterilisasi kantor.

“Kami meminta pihak Permata Bank untuk terus berkoordinasi melakukan tes dan tracing kontak, serta penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan. Ini untuk menekan jumlah Covid-19,” pungkasnya. (red)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *