Connect with us

Banten

Asyik… Rute KRL Serpong-Jakarta Hingga Jam 24.00 WIB

 

Akhirnya, usulan walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany yang mengajukan penambahan waktu operasional kereta api di respon positif PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Dalam waktu dekat, PT KAI berjanji akan menambah  kereta rel listrik (KRL) untuk jalur Stasiun Duri-Stasiun Rawa Buntu Serpong setiap hari kerja sampai pukul 24.00 WIB.

“Alhamdulilah, akhirnya usulan kami kepada PT KAI disetujui.  Dalam waktu dekat PT KAI akan menambah KRL untuk jalur Jakarta -Serpong setiap hari kerja sampai pukul 24.00 WIB, yaitu dua  tambahan,  ada yang sampai pukul 22.00 ada yang sampai pukul 24.00 WIB,” ujar Airin, Sabtu (20/10).

Airin mengatakan, dirinya telah bertemu dengan  Dirut  PT KAI.  Wali Kota Tangsel ini menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel itu  semata-mata bertujuan untuk mewujudkan komitmen Pemkot Tangsel dalam meningkatkan pelayanan publik,  khususnya bidang transportasi massal.

Dirinya berharap,  bahwa upaya ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat Tangsel dalam melakukan aktifitas bekerja dan selain itu juga untuk pengembangan sektor perdagangan dan jasa di Kota Tangsel.”Bahkan termasuk upaya kita mengkampanyekan agar moda transportasi kereta api ini terus bertambah seriring dengan revitalisasi stasiun yang ada.

Meski belum signifikan, jika terus menerus kami yakin akan mengurai kemacetan,” kata Airin.  Bahkan ditahun mendatang, menurut Airin PT KAI telah mempersiapkan Kereta Api dengan gerbong khusus wanita.

Advertisement

“Ya benar, itu pun sudah dipersiapkan oleh PT KAI untuk sampai ke Tangsel, rencananya tahun depan,” ujar Airin.
(TNews/kabartangsel)

 

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Christiana Erna

    Rabu, 7 November 2012 / 16:32 WIB at 4:32 pm

    yang diperpanjang kok jam operasional, nanti buntutnya bilang merugi krn tdk ada pnp nya 😛 yang perlu diperjanjang adalah GERBONG nya terutama pada jam2 sibuk pagi & sore. Kereta2 Feeder u/ MRi – THB juga perlu ditambah bukan cuma 1 buat cadangan apabila rangkaian dr BOO – JNG mengalami gangguan, jd pnp SRP tidak kacau di lintas MRI-THB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer