Banser NU Tangsel Kawal Ceramah Habib Bahar Bin Smith Jadi Viral

Senin, 8 Januari 2018

Serpong, kabartangsel.com — Foto dan video sejumlah anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang tengah memapah Habib Bahar bin Smith saat mengisi acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Husainy, Serpong, Minggu (7/1/2017), menjadi viral di media sosial. Dalam foto dan video tersebut, Habib Bahar bin Smith tampak dalam keadaan kurang sehat dengan lengan yang masih terpasang suntikan infus.

“Seperti biasa, kalau ada acara maulid di Al Husayni pasti memakai pengawalan Banser. Pada Maulid kali ini penceramahnya ada Habib Bahar. Habib dari Malang dan ada Habib dari Timur Tengah,” kata Kasatkorcab Banser NU Kota Tangsel, Abdul Aziz.

Aziz menceritakan, walaupun Habib Bahar kurang sehat tapi tetap akan memberikan ceramah di pondok pesantren yang dipimpim oleh Habib Ali Alwi bin Tohir itu.

“Sebagai tuan rumah, Habib Ali Alwi bin Tohir memerintahkan Banser untuk mengawal Habib Bahar secara khusus. Karena Beliau masih mengunakan selang infus. Habib Bahar berceramah dengan isi yang menyejukkan. Tidak menyinggung Banser dan Ansor hingga selesai. Selesai acara, Habib Bahar berbisik kepada ajudannya untuk di sampaikan ke Banser. Ternyata penjaga pengajian dan juga santun,” tutup Aziz.

Seperti diketahui, selama ini Habib Bahar bin Smith kerap keras dan terkesan bersebrangan dengan Banser NU. (red/fid)