Connect with us

Ciputat Timur

Banyak Anak Justru Curhatnya ke Medsos, Benyamin Davnie Ingatkan Peran Orang Tua

Di era berkembangnya teknologi komunikasi, peranan orang tua dalam mendidik anaknya justru harus semakin ditingkatkan. Kurangnya pengawasan dan komunikasi yang dibangun justru akan memberikan efek negatif terhadap tingkah laku sosial anak di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie pada kegiatan Safari Ramadan 1444 H yang bertempat di masjid Darul Arqom, JL. H. Abd Gani No.1, Kelurahan Cempaka Putih Ciputat Timur, Jum’at (31/03).

“Karena saat ini banyak anak yang justru curhat melalui media sosial atau dengan teman-temannya dibandingkan dengan orang tua,” ujar Benyamin.

Kejadian-kejadian tersebut kata Benyamin karena besar pengaruhnya dari teknologi yang sekarang banyak menguasai cara berpikir anak-anak. Karena inilah juga mengakibatkan kurangnya interaksi antara orang tua dan anak.

Advertisement

“Oleh karenanya kita untuk meningkatkan interaksi orang tua dan anak di momentum bulan puasa ini, bisa dilakukan sahur bersama dan buka puasa bersama untuk terjalinnya komunikasi intens,” kata Benyamin.

Cara-cara sederhana inilah yang harus terus dibiasakan oleh orang tua, agar kehadiran dan rasa sayang orang tua dapat dirasakan oleh anaknya, sehingga tidak terjebak dalam melakukan tindakan negatif.

“Kita semua harus melakukan banyak hal dan tidak usah bosan dalam mendidik, masih banyak anak-anak yang harusnya menuntut ilmu tetapi justru terjebak pergaulan seperti tawuran dan lain sebagainya, ucapnya.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Tangerang Selatan khusunya peran orang tua dalam memadukan ajaran-ajaran agama kepada tingkah laku sosial anak.

Advertisement

“Kami selaku Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk mengajak kepada sejatinya beragama, bagaimana agama itu seperti pedoman dalam menghadapi peradaban teknologi yang semakin canggih,” tutupnya. (fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer