Bawaslu Tangsel Ajak Front Pemuda Peduli Demokrasi Komitmen Jaga Pilkada Bersih dan Sehat

By: Senin, 19 Oktober 2020

Badan Pengawas Pemilu Kota Tangerang Selatan jalin komitmen dengan Front Pemuda Peduli Demokrasi Kota Tangsel dalam mengaja keberlangsungan Pilkada 2020. Dimana Pilkada yang akan diselenggarakan pada 9 Desember ini harus berlangsung di tengah pandemi.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Muhamad Acep menjelaskan bahwa sebagai generasi muda, Bawaslu berharap bahwa ada lebih banyak pemuda yang sadar dengan kepemiluan. Sehingga dia dengan pintu terbuka akan menyambut kedatangan organisasi yang mau membantu Bawaslu.

”Termasuk dengan Front Pemuda Peduli Demokrasi ini,” ujar Acep dalam pertemuannya tersebut.

Acep menjelaskan bahwa Bawaslu terus melakukan pengawasan secara masif. Dari yang sudah dilakukan Bawaslu dalam masa kampanye ini, sudah ada satu laporan dan temuan terkait dengan pelaksanaan Pilkada yang menyalahi peraturan protokol kesehatan.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Pilkada dilakukan di tengah pandemi Caovid-19. Sehingga pelaksanannya juga harus memenuhi protokol kesehatan. ”Jadi, selama tahapan kampanye ini polisi selalu melakukan pengawasan secara ketat agar tidak menyalahi peraturan Covid-19,” ujar Acep yang menambahkan bahwa hal tersebut semakin gencar dilakukan mengingat bahwa di Tangsel hadir juga tokoh-tokoh nasional.

Untuk memastikan peran Front Pemuda Peduli Demokrasi, Acep menjelaskan Bawaslu saat ini sudah memasuki tahapan perekrutan PTPS atau Pengawas TPS. Pendaftaran yang masih dibuka bisa dimanfaatkan oleh anggota front untuk bisa berpartisipasi dalam pengawasan Pilkada 2020.

Sementara perwakilan Front Pemuda Peduli Demokrasi, Eko menjelaskan bahwa dirinya datang untuk memastikan kinerja Bawaslu dalam Pilkada kali ini. Dimana penegakkan keadilan dan penetapan protokol kesehatan pada setiap tahapannya.

”Kalau sudah memastikan seperti ini, kami bisa yakin dengan kinerja Bawaslu,” ujarnya.

Dia berharap masyarakat bisa berpartisipasi agar proses Pilkada bisa dilakukan dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat Kota Tangsel. (rls/fid)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *