Bawaslu Tangsel Apresiasi Kinerja Pengawas Kecamatan

By: Jumat, 20 November 2020

Kordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Karina Permata Hati, apresiasi kinerja Pengawas Kecamaan se-Kota Tangerang Selatan yang sudah melakukan pelantikan dan bimbingan teknis terhadap PTPS yang terpilih.

Karina menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pelantikan serta bimtek pertama cukup baik. Meskipun ada beberapa evaluasi yang memang harus dilakukan oleh para Pengawas Kecamatan. Yang mana diharapkan pada bimtek selanjutnya bisa diperbaiki sesuai dengan ketentuan.

”Untuk meningkatkan kualitas PTPS, nanti pada tanggal 25 dan 26, kami akan melakukan bimtek dengan beberapa PTPS,” ujar Karina.

Dia menambahkan bahwa pengawas kecamatan diminta untuk mengirimkan PTPS yang mampu menjadi media bagi PTPS lainnya. Sebab, kuota rakor dengan PTPS ini hanya bisa diikuti oleh 300 PTPS saja. ”sehingga nggak bisa semuanya ikut, harus ada perwakilan yang bisa memberikan informasi kepada masyarakat dan PTPS lainnya,” kata dia.

Terakhir, Karin meminta kepada seluruh pengawas di tingkat kecamatan dan kelurahan bisa menjaga kesehatan. Lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan. Baik itu kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu atau kegiatan individu. (red)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *