Connect with us

Tangerang Selatan

Bawaslu Tangsel Kawal Data Pemilih 2024

Dalam rangka Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 Bawaslu Kota Tangerang Selatan memulai tugas Kesekretariatan dengan mencermati regulasi terkait Data Pemilih maupun permasalahan yang mungkin akan terjadi.

Adapun langkah Pencegahan dan Pengawasan perlu dilakukan dalam penentuan sumber Data Pemilih, dalam hal ini perlu dilakukan pencermatan sumber Data Pemilih yang digunakan oleh KPU Tangerang Selatan.

Sumber Data yang nantinya akan dijadikan Data Pemilih oleh KPU Kota Tangerang Selatan secara continue atau berkelanjutan dilakukan pembahasan ditingkat Internal oleh Ketua dan Anggota beserta jajaran   Sekretriat Bawaslu Kota Tangerang Selatan.

Sebagai upaya untuk memastikan kebenaran sumber data, hal ini merupakan langkah awal bagi Kepala Sekretariat di dalam membantu tugas pengawasan yang mana diawali dari data Pemilih dalam  rangka pelaksanaan tugas pada Tahapan Pemilu

Advertisement

Kepala Sekretraiat Bawaslu Kota Tangerang Selatan Rahmawati, mengatakan bahwa masalah Data Pemilih merupakan hal yang cukup penting untuk dilakukan pembahasan dalam rangka mencermati hal yang krusial.

”Sehingga dapat dilakukan pencegahan kesalahan Data  Pemilih pada  Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 dengan  mempersiapkan Tenaga Sekretariat yang andal untuk mampu secara profesional,” ujarnya.

Nantinya tenaga kesekretariatan itu bertugas membantu tugas – tugas Pencegahan dan Pengawasan yang dilakukan Oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Tangerang Selatan.

Dalam Pemilu 2024 mendatang masyarakat akan berpartisipasi dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPRD dan DPD dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil  Walikota. (*)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer