[BENAR] “Indochina” di Foto Kontainer “Southern Hauliers”

By on Selasa, 19 Maret 2019
[BENAR] "Indochina" di Foto Kontainer "Southern Hauliers"

Foto yang sama di 2016 lalu dipelintir menjadi “Negara Indonesia-China”. Mengacu ke informasi mengenai negara-negara yang dilayani, konteks yang benar adalah Laos, Thailand dan Vietnam. Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

KATEGORI

Klarifikasi.

======

SUMBER

http://bit.ly/2Y2gbQN https://archive.fo/K6pe3, cuitan oleh akun “Haikal Hassan Baras” (twitter.com/haikal_hassan), sudah dicuit ulang 1.7 ribu kali per tangkapan layar dibuat.

======

NARASI

“Apa maksudnya ini…
Ada yg bisa kasih penjelasan?”.

======

PENJELASAN

http://bit.ly/2Jm6Box Southern Hauliers: “LAYANAN LOGISTIK TOTAL

DARI SELATAN KE UTARA, KAMI MENDUKUNG ANDA

Kami menyediakan layanan transportasi untuk memastikan pelanggan kami mendapatkan produk mereka ketika mereka membutuhkannya dan di mana mereka membutuhkannya di seluruh Asia. Pelanggan kami berasal dari banyak industri dan jaringan kami meliputi:

Cina Malaysia Laos Singapura Thailand Vietnam …”

(Google Translate dengan penyesuaian seperlunya, selengkapnya di http://bit.ly/2Td6g7i).

Mengacu ke informasi mengenai negara-negara yang dilayani oleh Southern Hauliers, konteks yang benar adalah Laos, Thailand dan Vietnam, BUKAN “Negara Indonesia-China” seperti premis pelintiran yang diedarkan di 2016.

======

REFERENSI

(1) Wikipedia: “Indochina

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Indochina atau Semenanjung Indochina adalah wilayah di Asia Tenggara. Karena berada di timur India dan selatan Tiongkok, budaya Indochina sangat erat dengan budaya Tiongkok dan India. Sepeti nama Vietnam yang menunjukan pengaruh Tiongkok, dan nama Kamboja, Laos, Thailand, dan Myanmar merupakan pengaruh India.

Ada 2 pengertian tentang Indochina, sempit dan luas:

  • Pengertian sempit; Hanya terdiri atas negara-negara bekas Indochina Prancis:
  • Pengertian luas; Atau Asia Tenggara Daratan mencakup pula:

Semenanjung Malaysia juga sering dimasukkan kedalam wilayah ini, namun wilayah tersebut lebih sering dimasukkan ke Asia Tenggara Maritim.

Agama utama Indochina adalah Buddha Theravada dan Hinayana, Mahayana dominan di Vietnam, Theravada dominan di Myanmar dan Kamboja, dan Buddha di Thailand dan Laos. …”

Selengkapnya di http://bit.ly/2TMVKso.

——

(2) turnbackhoax(dot)id: “(DISINFORMASI) Indochina Penyebutan Untuk Negara Baru Indonesia-China”, post sebelumnya di http://bit.ly/2HG8QAE.

======

Sumber: https://web.facebook.com/groups/fafhh/permalink/857095057956364/

http://platform.twitter.com/widgets.js

Copyright ©