Benarkah Minyak Almond Bisa Menghilangkan Kantong Mata Hitam?

By on Senin, 13 Agustus 2018

Lingkaran hitam di area kantong mata memang menyebalkan karena dirasa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Itu sebabnya, banyak yang berusaha menghilangkan lingkaran hitam ini dengan berbagai cara, salah satunya pakai minyak almond. Benarkah cara ini ampuh untuk menghilangkan kantong mata hitam? Yuk, simak informasi selengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Bisakah minyak almond menghilangkan kantong mata hitam?

Stres, kurang tidur, alergi, dan penuaan diyakini menjadi faktor penyebab timbulnya lingkaran hitam di bawah mata. Meski begitu, kondisi ini juga bisa muncul secara alami meskipun Anda sudah istirahat yang cukup.

Biasanya ini terjadi karena jaringan kulit di bawah mata yang cenderung lebih tipis, sehingga membuat pembuluh darah bisa terlihat dengan jelas. Tidak hanya itu, seseorang yang punya struktur kulit yang tipis juga akan lebih mudah dehidrasi karena kurangnya kelembapan pada kulit.

Dari sederetan produk perawatan kulit dan kosmetik yang diklaim ampuh menghilangkan kantong mata hitam, ada satu bahan alami yang digadang-gadang bisa bantu memudarkan warna hitam di bawah mata, yakni minyak almond.

Dilansir dari laman Healthline, ini berkat kandungan vitamin E, vitamin K, serta retinol yang tinggi pada minyak almond. Semua nutrisi tersebut merupakan antioksidan yang dipercaya dapat melebarkan pembuluh darah yang jadi penyebab area bawah mata menghitam.

Minyak almond juga memiliki sifat antiradang alami yang turut membantu menyamarkan warna hitam pada kantong mata sekaligus mencerahkan area kulit di sekitar mata.

Namun, sama halnya dengan produk kecantikan lain, Anda tidak bisa mendapatkan hasil yang instan dari penggunaan minyak almond ini. Diperlukan banyak waktu, kesabaran, dan ketelatenan demi menghilangkan kantong mata hitam.

Bagaimana cara pakai minyak almond yang tepat?

minyak almond oil
Sumber: Cure Joy

Cara pakai minyak almond tergolong mudah dan serupa dengan produk kecantikan lainnya. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan terlebih dahulu sebelum mulai perawatan rutin Anda, lalu bersihkan seluruh wajah dengan pembersih muka.

Selanjutnya, Anda bisa pakai minyak almond dengan cara dipijat lembut pada area bawah mata Anda dengan gerakan melingkar. Tujuannya untuk melancarkan aliran darah di area mata. Anda bisa melakukan rutinitas ini di pagi dan malam hari.

Akan lebih baik lagi bila Anda biarkan minyak almond meresap sempurna ke dalam kulit semalaman selama Anda tidur.

Jika ingin hasil yang lebih optimal, Anda juga bisa mencampurkan minyak almond bersama madu asli atau minyak alpukat dengan takaran sesuai kebutuhan. Misalnya satu sendok teh madu dan empat tetes minyak almond, atau dua tetes minyak alpukat dengan empat tetes minyak almond.

Ada efek sampingnya tidak?

minyak almond oil olive oil minyak zaitun
Sumber: Leaf.tv

Meski terlihat cukup menjanjikan, Anda tetap harus berhati-hati saat mencobanya untuk pertama kali. Pasalnya, reaksi yang timbul pada setiap orang tidak selalu sama, terlebih pada kulit yang cukup sensitif.

Bila Anda alergi kacang, sebaiknya tanya dulu ke dokter sebelum menggunakan minyak yang satu ini.

Demi menghindari iritasi kulit, coba oleskan dulu sedikit minyak almond di salah satu area tubuh, misalnya tangan. Kemudian lihat apakah ada reaksi yang ditimbulkan pada tangan Anda. Jika tidak ada, Anda bisa mulai mencoba mengoleskannya di lingkaran hitam bawah mata.

Bagi ibu hamil, lansia, dan anak-anak, penting untuk selalu bertanya lebih dulu pada dokter tentang keamanan pemakaian minyak almond ini.

Kabartangsel.com

Source