Connect with us

Pemerintahan

Benyamin Davnie Dampingi Pangdam Jaya Resmikan Dua Koramil Baru di Tangsel 

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mendampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan meresmikan dua koramil baru di Tangerang Selatan, yakni Koramil 08/Pamulang dan Koramil 09/Serpong Utara, pada Selasa (30/05).

“Atas nama Pemkot Tangsel, kami mengucapkan selamat dan berterima kasih khususnya kepada Kodim 05/06 dan Korem 052/Wijayakrama atas diresmikannya dua koramil,” ucap Benyamin dalam sambutannya.

 

Dengan hadirnya dua markas koramil baru ini, kata Benyamin menjadi penting, karena TNI sebagai mitra pemerintah kota dalam mengawal, mengamankan dan menjaga akselerasi pembangunan yang berkelanjutan khususnya di dua kecamatan sebagai lokasi markas Koramil yang baru.

Advertisement

“Betapa pentingnya pendekatan pelayanan keamanan bagi kenyamanan masyarakat dan tentunya TNI dapat bersinergi dengan semua unsur untuk mengawal pembangunan,” ujarnya.

 

Sehingga dengan adanya markas Koramil yang baru dapat meningkatkan kinerja dalam menjalankan fungsi dan tugas pokoknya dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat di dua kecamatan tersebut.

 

Advertisement

“Pertimbangan kami mendorong pembangunan Koramil di dua wilayah tersebut, selain pertumbuhan penduduk juga sangat tinggi di Tangsel, juga tentunya melengkapi tiga pilar yang ada di Pamulang dan Serpong Utara ini,” terangnya.

 

Dan ke depan pembangunan Kodim Tangerang Selatan juga sedang disiapkan termasuk Detail Engineering Design (DED) yang nantinya akan dikonsultasikan terlebih dahulu.

 

Advertisement

“Jadi DED ini kita konsultasikan dengan Pak Dandim dan Pak Danrem, bentuk bangunan, spesifikasinya sesuai dengan karakter dan kebutuhan TNI tentunya,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Tangsel atas dukungannya dalam merealisasikan dua markas Koramil baru.

 

Advertisement

“Pemkot Tangsel telah memberikan support yang sangat besar sehingga dua Koramil sudah dibangun,” ujarnya.

 

Menurutnya, pembangunan Koramil di tiap wilayah teritorial Kodam Jayakarta amatlah penting dan sangat dibutuhkan dalam memperkuat pertahanan.

 

Advertisement

“Sebab tiap wilayah mengalami perkembangan yang sangat pesat sehingga dibutuhkan penguatahan pertahanan di tiap Kodam,” ujarnya.

 

untuk itu, ia menegaskan bahwa kinerja harus semakin ditingkatkan terlebih memasuki tahun-tahun politik, sehingga dibutuhkan stabilitas keamanan yang luar biasa.

 

Advertisement

“Banyak agenda nasional yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, seperti Pemilu, Pilpres, Pilkada, sehingga ini membutuhkan sebuah stabilitas yang mantap,” tegasnya.

 

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, Ketua DPRD Tangsel Abdul Rosyid dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah lainnya. (fid)

Advertisement
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer