Beredar Chat Kapolda Metro Jaya Soal Laskar FPI, Polisi: Itu Hoaks!

By: Jumat, 11 Desember 2020

Jakarta – Sebuah percakapan WhatsApp yang mengatasnamakan Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si tentang operasi terhadap Rizieq Shihab beredar viral di media sosial. Polisi memastikan itu adalah hoaks alias bohong.

“Itu hoaks. Bahwa ada percakapan Bapk Kapolda Metro Jaya dalam percakapan WhatsAppnya ini. Saya jelaskan bahwa ini adalah berita tidak benar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus.

“Saya sudah konfirmasi ke media, dari media pun menyatakan tidak pernah memberitakan seperti ini dan ini editan. Ini diedit karena media tersebut tidak pernah mengeluarkan berita tersebut,” tambahnya.

Ia menambahkan pihaknya meminta masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Masyarakat juga diminta tidak terpancing terkait pemberitaan yang belum tentu kebenarannya.

“Pembelajaran masyarakat juga bahwa tahu bijak dalam bermedia sosial untuk bisa menanggapi apapun yang ada di media sosial. Ini upaya orang yang mau provokasi menyebarkan berita tidak benar dengan menumpang media yang ada,” tukasnya. (pmj)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *