Connect with us

Cek Fakta

Beredar Hoaks Ammar Zoni Dan Wisnu Meninggal Dunia Tertabrak Mobil

[SALAH] “INNALILAHI WA INNAILAIHI ROJI’UN😭😭, Bertepatan Hari Ini 10 Mei 2022, Ammar Zoni Dan Wisnu Meninggal Dunia Tertabrak Mobil, Tangis Sang Istri Pecah😭😭”

Hasil Periksa Fakta Khairunnisa A.

Judul artikel palsu. Faktanya, dari unggahan akun Instagram Irish Bella, istri Ammar Zoni, aktor tersebut tidak terlibat dalam kecelakaan mobil. Lebih lanjut, isi dari artikel tersebut membahas tentang meninggalnya janin bayi kembar Ammar Zoni dan Irish Bella pada tahun 2019 lalu.

Selengkapnya di bagian Penjelasan.

Advertisement

= = = = =

KATEGORI: Konten Palsu/Fabricated Content

= = = = =

SUMBER: Portal Daring
https://archive.ph/EMaQT

Advertisement

= = = = =

NARASI:

“INNALILAHI WA INNAILAIHI ROJI’UN😭😭, Bertepatan Hari Ini 10 Mei 2022, Ammar Zoni Dan Wisnu Meninggal Dunia Tertabrak Mobil, Tangis Sang Istri Pecah😭😭”

= = = = =

PENJELASAN:

Advertisement

Beredar sebuah artikel dari portal daring jalan[dot]pikiranku[dot]xyz yang menyatakan bahwa Ammar Zoni meninggal pada 10 Mei 2022 karena tertabrak mobil. Artikel tersebut juga menyertakan foto thumbnail video yang memiliki judul serupa.

Berdasarkan hasil penelusuran, dari unggahan akun Instagram Irish Bella, istri Ammar Zoni, aktor tersebut tidak terlibat dalam kecelakaan mobil. Adapun pada tanggal 10 Mei 2022, Irish Bella tidak terlihat mengunggah unggahan yang menunjukkan keadaan berduka. Lebih lanjut, isi dari artikel tersebut membahas tentang meninggalnya janin bayi kembar Ammar Zoni dan Irish Bella pada tahun 2019 lalu, bukan tentang Ammar Zoni yang meninggal dunia.

Dengan demikian, artikel yang diunggah oleh portal daring jalan[dot]pikiranku[dot]xyz tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten Palsu/Fabricated Content.

= = = = =

Advertisement

REFERENSI:

https://www.instagram.com/p/CdYJZ_zJznb/

https://entertainment.kompas.com/read/2019/10/08/104030310/5-fakta-bayi-kembar-irish-bella-dan-ammar-zoni-meninggal-penyebab?page=all

Turnbackhoaks

Advertisement

Populer