Connect with us

Cek Fakta

Beredar Hoaks Krisdayanti Meninggal Dunia Akibat Dibekap Suaminya

[SALAH] Krisdayanti Meninggal Dunia Akibat Dibekap Suaminya – TurnBackHoax.ID

Hasil periksa fakta Ari Dwi Prasetyo.

Hal tersebut tidak benar. Tidak ditemukan adanya informasi mengenai pembekapan yang dialami Krisdayanti oleh suaminya. Selain itu, Krisdayanti melalui akun pribadi Instagramnya per tanggal 13 April 2022 masih mengunggah beberapa kegiatannya.

= = = =

KATEGORI: MISLEADING CONTENT / KONTEN YANG MENYESATKAN

Advertisement

= = = =

SUMBER:

https://archive.vn/1PhMp
Facebook
= = = =

NARASI:
“Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun😭😭Krisdayanti Meninggal Dunia Akibat Dibekap Suaminya😭”

= = = =

Advertisement

PENJELASAN:

Beredar sebuah unggahan di Facebook oleh akun Monica Chintiawati yang menginformasikan bahwa Krisdayanti meninggal dunia. Akun tersebut membagikan tautan artikel dari situs jalan.pikiranku.xyz yang berjudul “Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun😭😭Krisdayanti Meninggal Dunia Akibat Dibekap Suaminya😭”. Dalam artikel tersebut menampilkan foto Anak Krisdayanti yaitu Aurel Hermansyah dan pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang sedang menangis.

Namun, setelah melakukan penelusuran, hal tersebut tidak benar. Melalui akun Instagram pribadinya, Krisdayanti pada tanggal 13 April 2022 masih mengunggah kegiatannya. Selain itu, hingga saat ini tidak ada klarifikasi terkait klaim bahwa Krisdayanti meninggal dunia.

Lalu Isi dari tautan yang dicantumkan pada narasi tersebut juga berisi informasi mengenai kematian Hermita Krisdayanti, perempuan berusia 21 tahun di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Provinsi Riau yang dibunuh oleh suaminya.

Advertisement

Dengan demikian, narasi yang diunggah oleh akun Monica Chintiawati tidak sesuai fakta dan masuk ke dalam kategori konten yang menyesatkan.

= = = =

REFERENSI:
https://www.riauonline.co.id/riau/read/2020/07/08/krisdayanti-tewas-dibunuh-suami-yang-terbakar-api-cemburu

View this post on Instagram

Advertisement

A post shared by KRIS DAYANTI (@krisdayantilemos)

Copyright ©

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer