Connect with us

Cek Fakta

Beredar Hoaks Ustadz Yusuf Mansur Ajarkan Mencuri di Mall

[SALAH]: Ustadz Yusuf Mansur Ajarkan Mencuri di Mall

Informasi menyesatkan. Cuplikan video ceramah Ustad Yusuf Mansur tersebut telah dipotong dari keseluruhan video aslinya. Pada video asli di akhir kalimatnya bahwa saat dirinya ke mall sambil bersolawat, barang apapun yang diinginkan tinggal tunjuk ambil lalu pergi karena yang bayar adalah istrinya.

======

[KATEGORI]: KONTEN YANG DIMANIPULASI

Advertisement

======

[SUMBER]: YOUTUBE (https://archive.fo/GVVKV)

======

[NARASI]:

“USTADZ YUSUF MANSUR MENCURI DI MALL

Advertisement
🤦

======

[PENJELASAN]:

Sebuah kanal Youtube bernama Humor Aidi mengunggah video berdurasi 29 detik yang memperlihatkan Ustad Yusuf Mansur tengah memberikan ceramah. Dalam video tersebut, yusuf Mansur menyebut bahwa ketika di mall dirinya tidak pernah membayar barang yang ia inginkan hanya tinggal tunjuk, ambil ,lalu pergi serta dibarengi dengan sholawat.

Berdasarkan penelusuran, menanggapi viralnya potongan video ceramah tersebut akhirnya Ustad Yusuf Mansur buka suara. Melalui unggahan di akun Instagram @yusufmansurnew, ia mengatakan bahwa ‘tunjuk, ambil, pergi’ merupakan salah satu gaya bercandanya saat memberikan ceramah.

Advertisement

“Tunjuk, ambil, pergi adalah gaya biasa saya berceramah. Ada bahasa jokes,” tulis Yusuf Mansur.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa video yang beredar di media sosial merupakan potongan video yang disunting untuk menyudutkan dirinya. Dalam video lanjutannya, Ustaz Yusuf Mansyur menjelaskan bahwa ‘tunjuk, ambil, pergi’ bukan hanya diselingi sholawat. Dia menyelipkan candaan bahwa bukan dirinya yang membayar, namun sang istri.

Ustaz Yusuf Mansur pun berharap masyarakat dapat mengambil hikmah dengan menyaksikan video lengkap dari ceramahnya.

======

Advertisement

REFERENSI:

https://www.beritasatu.com/hiburan/921941/soal-ambil-barang-di-mal-ini-jawaban-yusuf-mansur

https://www.pikiran-rakyat.com/entertainment/pr-014421226/ustaz-yusuf-mansur-buka-suara-soal-ceramah-ambil-barang-di-mall-tanpa-bayar-mengaku-hanya-bercanda?

https://www.instagram.com/p/CdAz0ZDJNGu/

Turnbackhoaks

Advertisement

Populer